Pasific Pos.com
Papua Tengah

Cek Fisik, Bupati Tinjau Jembatan Kali Nabire

NABIRE – Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S.Sos,MAP, Selasa (6/2) siang kemarin meninjau perbaikan dan pembenahan Jembatan Kali Nabire, Bumiwonorejo Kabupaten Nabire. Pengecekan kondisi fisik pembangunan jalan penghubung daerah perkotaan khususnya Karang Tumaritis dan Wonorejo tersebut, Bupati Isaias didamping pihak Balai dan Satker Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua dan Nabire.

Di sela-sela peninjauan itu, Bupati Douw ketika dimintai pendapatannya mengatakan, belakangan ini di Nabire curah hujan cukup tinggi sehingga terkait adanya perbaikan jembatan sementara selaku bupati mengajak instansi teknis untuk mengecek kondisi jembatan secara langsung.

Selain itu, lanjut Bupati Nabire dua periode ini, supaya pihak balai dan Satker dapat merencanakan atau melihat dari dekat langkah-langkah selanjutnya yang harus segera diambil untuk mengantisipasi ketika terjadi banjir hingga kerusakan selanjutnya.

“Hari ini kita tinjau kondisi terakhir jembatan pasca adanya perbaikan jembatan sementara, jadi selaku bupati memanggil dan mengajak turun langsung ke lapangan pihak balai pekerjaan umum sehingga ketika ada apa-apa dapat segera diatasi dan tidak ada tuntutan dari masyarakat sekitar Kali Nabire tersebut,” ucapnya.

Kalau masyarakat sekitar daerah Kali Nabire ini kena musibah, kami coba hindari dan antisipasi secara dini. “Sambil tunggu kegiatan perbaikan selanjutnya, pihak pemerintah pada intinya tidak akan kecolongan ketika adanya musibah. Banjir atau musibah kita tidak minta, ini faktor alam jadi kita harus sedini mungkin dapat mengantisipasinya,” pungkas Isaias.(wan)