Pasific Pos.com
Kriminal

Cegah Tindakan Kriminal, Polsek Unurum Guay Rutinkan Razia

SENTANI – Kepala Kepolisian Sektor (KaPolsek) Unurum Guay, Iptu Oscar F. Rahadian, S. IK mengatakan kedepan pihaknya akan merutinkan kegiatan Razia maupun hunting.

“Karena Polsek kita berada diantara perbatasan Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sarmi sehingga kita perlu rutinkan razia agar pelaku kriminal yang membawa barang curian seperti motor dan barang terlarang lainnya, dapat kita antisipasi,”ujar Kapolsek Oscar saat diwawancarai wartawan harian ini di Mapolres Jayapura, Selasa (20/2/18).

Disebutkan Kapolsek, banyak tindakan kriminal yang berhasil diamankan satuannya saat melakukan razia di jalan tersebut yang merupakan penghubung Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Sarmi.

“Salah satunya yang berhasil kita amankan yaitu mobil avanza, yang kedapatan membawa motor curian. Dimana, dalam mobil tersebut terdapat tiga motor curian yang sudah di preteli,”katanya.

Untuk itu, Kapolsek menegaskan razia maupun hunting harus terus dilakukan kedepannya oleh satuan Polsek Unurum Guay.
“Sebab saat ini para pelaku kriminal, sudah pintar dalam melancarkan aksinya. Banyak akalnya, karena itu supaya kejadian-kejadian sebelumnya tidak terulang kembali kita harus runtinkan kegiatan ini,”tegasnya.

Menurut Kapolsek, maraknya aksi pencurian motor dan tindakan kriminal lainnya di Kabupaten/ Kota Jayapura harus benar-benar disikapi dengan serius.

“Nah, saya pikir dengan meruntinkan razia maupun hunting, kita bisa mencegah persoalan itu. Sehingga keresahan masyarakat yang sering kehilangan kendaraan nya dapat terjawab melalui tindakan nyata kita dilapangan,”ungkapnya.

Tak lupa Kapolsek Oscar menghimbau kepada sopir taxi maupun masyarakat yang melewati jalan itu untuk tidak membawa sajam, narkoba maupun Minuman Keras (Miras).

“Sebab kedepannya kita akan merutinkan razia dan hunting. Untuk itu, kami harapkan tidak membawa barang tersebut agar dapat melanjutkan perjalan tanpa hambatan atas pemeriksaan yang nantinya kami lakukan,”harapnya.

Kapolsek menambahkan, langkah yang dilakukan satuanya merupakan atensi dari Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon untuk terus menekan tingginya angka kriminal seperti penyuludupan motor curian, narkoba, Miras dan Sajam.

“Yang mana semuanya untuk menciptakan Kamtibmas diwilayah Hukum Polres Jayapura. Itu yang dikedepankan pimpinan,”pungkasnya.