Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Cegah Covid-19, Pemkab Tolikara Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Pemkab Tolikara Ajak Masyarakat Hidup Sehat
Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,M.H didampingi Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek dan Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Gora bersama sejumlah tim satgas pencegahan wabah virus corona Covid-19 megambil berbagai langkah staktis dan inisiatif salah satunya mengelar sosialisasi.

Bokondini – Guna mencegah merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 di wilayah Pengunungan tengah Papua terutama di wilayah Tolikara, maka Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si diwakili Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,M.H didampingi Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek dan Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Gora bersama sejumlah tim satgas pencegahan wabah virus corona Covid-19 megambil berbagai langkah staktis dan inisiatif salah satunya mengelar sosialisasi mengenali gejala penyakit dan cara pencegahannya dengan mendatangi sejumlah Distrik dipusatkannya pencegahan Covid-19 salah satunya digelar di Distrik Bokondini Tolikara Papua, akhir pekan kemarin.

Langkah ini, Pemkab Tolikara lakukan melalui tim satgas pencegahan Covid-19 turun langsung ke Sejumlah Distrik guna mensosialisasikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pencegahan dan mengendalikan penularan Covid-19.

Dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Juga diminta mengikuti imbauan untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah, serta isolasi diri bahkan menghentikan kegiatan masyarakat yang bersifat massal.

Virus yang pertama kali merebak di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina, pada awal Desember 2019 itu telah menyebar ke seluruh dunia. Karena itu Pemkab Tolikara menetapkan Covid-19 sebagai pandemi.

Inisiatif pengendalian Covid-19 dilakukan Pemkab Tolikara Papua dengan membentuk Tim Satgas Pencegahan Covid-19.

“Pemkab Tolikara sangat taat pada protokol pemerintah Pusat buktinya sebelum kami memulai pencegahan atau pengendalian wabah Covid-19 ini, kami telah berkoodinasi dengan pimpinan daerah meminta ijin melakukan beberapa langkah inisiatif untuk pencegahan wabah virus corona covid-19 di wilayah Tolikaraā€¯. Ujar Wakil Bupati Dinus wanimbo.

Ditegaskannya Pemkab Tolikara sudah melakukan beberapa langkah taktis dengan inisiatif untuk pencegahan penyebaran virus corona terbaru ini. Pada awal pekan kedua 15 maret 2020 Pemkab Tolikara merumahkan para Aparat Sipil Negara ASN dan para Pelajar untuk bekerja dari rumah dan bagi pelajar belajar di rumah.

Artikel Terkait

KPA dan Dinkes Tolikara Terus Berupaya Menekan Penyebaran HIV Aids

Jems

Sonny Wanimbo: Selamat Atas Perpanjangan Masa Jabatan Marthen Kogoya

Jems

Sering Mangkir Dari Panggilan, Bupati Usman Wanimbo Dinilai Tidak Kooperatif

Bams

Antusias Masyarakat Papua Ikut Vaksinasi Covid-19 Masih Tinggi

Bams

Kasus COVID-19 Mulai Naik Lagi, Papua Kembali Terapkan Pembelajaran Daring?

Bams

Tren Kasus Covid-19 Papua Menurun, Belum Ditemukan Kasus Omicron

Bams

Kadin Serahkan Satu Set Generator Oksigen ke RSUD Wamena

Bams

Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk ke Papua

Bams

Pemprov Papua Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat Soal PPKM Mikro

Bams