Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Cegah Corona, Unit PPA Sat Reskrim Polres Biak Numfor Bagikan Masker

Polres Biak Numfor Bagikan Masker
Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Biak, Bripka Ervina Duwila, SH sedang memasang masker kepada mama Papua.
“Juga mengimbau tentang pentingnya sosial distancing”

 

Biak Numfor- Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di kalangan masyarakat Biak Numfor, Unit PPA Satuan Reskrim Polres Biak Numfor melakukan pembagian masker serta menyampaikan himbauan tentang pentingnya sosial distancing.

Pembagian yang dilaksanakan, Senin (20/4) pagi tadi, difokuskan kepada mama-mama Papua yang berjualan di Pasar Ikan dan pasar sayur depan Lapangan Cendrawasih Biak.

Kasat Reskrim Polres Biak, Iptu Oscar F Rahadian, S. IK melalui Kanit PPA
Bripka Ervina Duwila, SH mengungkapkan bahwa tujuan pembagian masker dari satuannya itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dikatakan, sembari membagikan masker, pihaknya juga menyampaikan himbauan tentang pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Menurutnya, menggunakan masker itu sangat penting saat melakukan aktifitas diluar rumah apalagi bagi mama-mama Papua yang berjualan di pasar.

“Sehingga pada kesempatan tadi, kami menghimbau kepada mama-mama Papua maupun masyarakat untuk terus menggunakan masker,”bebernya.

Selain itu, lanjut Duwila dirinya juga menghimbau agar masyarakat terus melakukan sosial distancing sesuai ajuran Pemerintah.

“Apabila tidak punya keperluan yang begitu penting sebaiknya tinggal di rumah. Karena tujuan dari sosial distancing yang dianjurkan pemerintah, untuk kebaikan bersama dalam mengurangi tingkat penyebaran virus corona,” imbuh Duwila.

Dirinya berharap, dengan adanya pembagian masker dan himbauan yang dilakukan pihaknya dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dan juga sosial distancing.

Sekedar diketahui, Pembagian masker dan sosialisasi tersebut dipimpin Kanit PPA Bripka Ervina Duwila,SH bersama dua anggota yakni Brigadir Gatot Uswanto dan Bripda Kesya Suryani.

Artikel Terkait

ID Card Bebas Covid Palsu Beredar Di Pasar Youtefa

Fani

Ini Penyebab Pemkot Jayapura Kembali Tutup Pasar Youtefa

Zulkifli

Angka Kesembuhan Covid-19 di Papua Terus Meningkat

Bams

Sumule : Wabah Corona Belum Berkahir, Pemda Diminta Lebih Waspada

Bams

84 Tenaga Medis Dok II Jayapura Positif Corona

Bams

Pemkot Jayapura Serahkan Bantuan Sembako Tahap II

Fani

Papua luncurkan RT/RW Tangguh COVID-19

Bams

Menkes : Papua Hebat, Mampu Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Bams

Doni Monardo Bangga Dengan Klub Persipura

Bams