Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Cegah Corona, DPW NasDem Papua Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Corona NasDem Papua
Ketua DPW NasDem Papua Mathius Awoitauw, SE, M.Si, didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem Papua H. Sulaiman L. Hamzah, SE, SH, ketika melepas petugas penyemprotan disinfektan dengan cara menyerahkan secara simbolis satu unit alat semprot disinfektan, di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (27/3) sore

SENTANI- Dalam rangka membantu Pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Jayapura, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum, tempat ibadah dan rumah warga yang ada di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (27/3) sore.

Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengatakan kegiatan sosial itu dilakukan pihaknya atas perintah Ketua DPP Nasdem, Surya Paloh dan juga merupakan bentuk kepedulian Nasdem Papua kepada sesama.

“Ini perintah Ketua DPP kepada semua wilayah di semua provinsi, kabupaten/kota. NasDem harus ikut terlibat dalam mencegah virus Corona ini dengan apapun caranya itu harus dilakukan,” kata Mathius Awoitauw ketika ditanya wartawan usai melepas sejumlah tim petugas penyemprotan disinfektan, di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (27/3) sore.

Selain perintah Ketua DPP, kata Mathius hal ini juga dilakukan untuk membantu kinerja Pemerintah Daerah, serta upaya pencegahan agar virus Corona ini tidak meningkat.

Untuk itu, Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura itu juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Papua agar sama-sama terlibat aktif untuk mencegah merebaknya penyebaran Covid-19 atau Coronavirus di Provinsi Papua.

Penyemprotan disinfektan pada hari pertama itu sengaja dipilihnya di Kota Sentani dan sekitarnya, pasalnya Kota Sentani adalah salah satu pintu masuk ke wilayah Papua melalui jalur udara.

“Sentani adalah pintu masuk Papua, terutama dari bandara Sentani dan semua orang melewati di kota ini. Oleh karena itu, kawasan itu harus steril, kita sekarang sedang gerakkan untuk semua pihak untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan bukan hari ini saja, tapi kita akan lakukan di waktu-waktu yang akan datang,” cetusnya.

Penyemprotan desinfektan bukan hanya dilakukan di tempat fasilitas umum, tempat ibadah (Gereja) tapi juga rumah masyarakat, serta sekolah atau lembaga pendidikan Islam yang ada di Kota Sentani.

Tentunya kata Mathius, ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pencegahan virus Corona.

“Jadi yang kita semprot atau lakukan hari ini (kemarin) bukan tempat-tempat fasilitas umum, tempat ibadah dan juga rumah-rumah warga. Serta di sekolah-sekolah, sekolah yang kita datangi pertama adalah YPKP Sentani, kemudian ada dua gereja dan rumah-rumah warga,” bebernya

Artikel Terkait

25 Persen ASN Papua Terpapar Corona

Bams

Peserta Peresmian Venue PON Wajib Miliki Kartu Bebas Covid-19

Bams

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Nasdem Targetkan Kemenangan Pilkada di Delapan Kabupaten

Jems

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans