Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Cegah Corona, Bripka Aris Ajak Warga Cuci Tangan

Bripka Aris Ajak Warga Cuci Tangan
Nampak Anggota Polres Jayapura, Bripka Aris Ariyanto sedang menyaksikan warga cuci tangan dari bantuan yang dia berikan.

SENTANI – Bripka Aris Hariyanto, SH yang merupakan anggota kepolisian Polres Jayapura, mengajak seluruh warga yang beraktivitas di sekitar Pasar Lama Sentani untuk terus mencuci tangan guna mencegah penyebaran pendemi virus corona (Covid-19).

Ajakan itu disampaikan Aris saat menyerahkan bantuan sabun cuci tangan beserta tempat cuci tangan yang dibuat dari Besi Tua dan Ember bekas, di beberapa titik keramaian yang berada di Pasar Lama Sentani, Sabtu (18/4) siang.

Penyerahan dimulai dari tempat ojek, tempat aktivitas jual beli sembako serta tempat jual pinang yang ia datangi, sekaligus mensosialisasikan cara mencegah virus corona dengan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

“Harapan saya bantuan tempat cuci tangan ini dapat digunakan oleh semua masyarakat yang beraktivitas di Pasar Lama Sentani sehingga mereka terhindar dari virus Corona,”harapnya.

Aris mengatakan, untuk saat ini dirinya fokus menyerahkan bantuan tempat cuci tangan di pasar lama. Menurutnya, wilayah yang penyebarannya cukup tinggi ada di tempat tersebut.

“Makanya semua tempat cuci tangan saya serahkan di Pasar Lama. Tapi kemungkinan jika ada rejeki atau bantuan ember dari masyarakat, pasti tempat lain juga akan saya berikan seperti yang saya lakukan hari ini,”katanya.

Ditempat yang sama, Doni (37) yang sehari-harinya melakukan aktivitas di Pasar Lama Sentani sebagai tukang ojek, mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari salah satu anggota Polres Jayapura yang sudah menyiapkan tempat cuci tangan untuk dirinya dan teman-temannya.

Bagi dia, bantuan tempat cuci tangan amat berarti dalam mencegah penyebaran virus corona yang sudah menyebar diseluruh belahan dunia.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi upaya pencegahan yang dilakukan oleh anggota Polres Jayapura. Semoga tempat cuci tangan ini dapat menjauhkan kita dari virus corona,”harap Doni.

Senada dengan Doni, Ketua RT-04/RW-05 yang bernama Mocktar mengaku sangat senang karena sudah dibantu tempat cuci tangan oleh anggota Polres Jayapura.

Dia menyebutkan, bantuan tempat cuci tangan ini merupakan bantuan pertama yang didapatkan pihaknya sehingga dirinya memengucapkan terimakasih.

Dia juga menuturkan, selama ini banyak masyarakat yang melakukan aktifitas jual beli ditempat tersebut yang ingin mencuci tangan tapi baru hari ini dapat terwujud.

“Sekali lagi terimakasih pak Aris, Semoga pak dan keluarga terus diberkati dan menjadi berkat bagi banyak orang,”tandas Mocktar.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Polres Jayapura Berhasil Ungkap Tiga Kasus Curas

Jems

Polres Jayapura Gelar Upacara Virtual dan Syukuran Hari Jadi Polwan Ke- 72

Jems