Pasific Pos.com
Papua Selatan

Capt. Jasa: Komit Antarkan Masyarakat Dengan Baik

MERAUKE,ARAFURA,- Nahkoda KM Sirimau, Capt. Jasa Priyadi mengemukakan bahwa sesuai dengan visi yang diusung oleh KM Sirimau yakni berbakti dan mengabdi kepada negara (NKRI) maka pihaknya komit untuk melayani masyarakat dengan baik dalam mengantarkan masyarakat antar pulau. Dengan semangat merajut negeri dan merangkai nusantara maka pihaknya juga akan berupaya untuk dapat menggapai cita-cita bangsa.

KM Sirimau melayani rute-rute mulai dari Manokwari, Sorong, Ambon, Bau-Bau, Wanci, Maumere, Samlaki, Dobo, Timika, Tual dan sejumlah rute lainnya hingga Agats dan Merauke. “ Kapal ini telah menyinggahi Merauke cukup lama sejak tahun 90an silam. Kapasitas penumpang yang kami angkut hingga 1.000 orang,”jelasnya kepada wartawan di atas KM Sirimau kemarin. Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam mengangkut penumpang pihaknya selalu berupaya menciptakan kenyamanan dan keamanan seluruh penumpang.

Oleh sebab itu ia bersikap tegas dalam hal ini dengan harapan penumpang dapat mematuhi seluruh aturan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti perkelahian. Penumpang juga diminta untuk ikut menjaga kebersihan di dalam kapal. Begitu pula untuk fasilitas kasur atau tempat tidur sudah ditetapkan hanya untuk satu orang sehingga tidak ada lagi kelebihan kapasitas.