Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Butuh Dukungan Semua Pihak untuk Sukseskan PON 2020

 

JAYAPURA – Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Papua, Syahrir Hasan mengatakan, butuh dukungan semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX pada tahun 2020.

Dukungan semua pihak dimaksud Syahrir termasuk Pemerintah Kota dan Kabupaten bersinergi, juga masyarakat dan pihak swasta. Menurutnya, pemerintah kota dan kabupaten harus memiliki persiapan tersendiri terkait ketersediaan tempat penginapan bagi para atlet dan tamu lainnya yang akan berkunjung ke Papua.

“Kami dari pihak swasta sudah menyiapkan banyak hotel tapi memang perlu dukungan semua pihak, sebab penyelenggaraan PON dibutuhkan 12 ribu kamar, sementara yang tersedia hingga pelaksanaan PON hanya 15 hotel berbintang, walau ada dukungan dari hotel-hotel melati, “papar Syahrir, di Kota Jayapura, Rabu (27/6).

Syahrir menambahkan, tahun ini ada lima hotel baru yang akan selesai dibangun, total 15 hotel baru dan lama yang tersedia sampai tahun 2020 dengan jumlah kamar hanya sekitar 4.000 kamar.

“15 hotel sebenarnya tidak cukup sebab event PON 2020 suatu kebanggaan bagi masyarakat di Papua, tapi saya berharap semua pihak dapat bekerjasama dengan baik, “ucapnya.

Syahrir mengimbau semua pihak memberikan pelayanan terbaik kepada tamu yang berkunjung ke Papua sebab setelah PON berakhir akan memberi dampak positif bagi Papua, beberapa kegiatan nasional nantinya dilaksanakan di Papua.