Pasific Pos.com
Olahraga

Butler Sebut Persipura Klub Terbaik di Indonesia

JAYAPURA,- Pelatih Persipura Jayapura, asal Inggris Piter Butler senang ditunjuk sebagai pelatih Persipura. Walaupun ditinggal beberapa pemain pilar, Butler sebut Persipura masih yang terbaik di Indonesia.

“Saya tahu persis bagaimana tim Persipura ini, tim yang sangat bagus dan kuat,”ungkap Peter Butler usai memantau tim Persipura U-19 uji coba di stadion Mandala, Jumat (26/1/18).

Butler menyampaikan, Persipura memiliki banyak pemain muda yang punya potensi bagus kedepan, namun mereka harus punya mental yang bagus pula.

“Saya punya komitmen untuk membangun tim ini untuk kembali menjadi yang terbaik di kompetisi Liga I,” ucap Butler.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu mengaku, kehadirannya di tim Persipura sudah tentu masyarakat punya ekspetasi yang tinggi kepadanya, hanya saja, Butler menyampaikan jika dirinya tak mau janji terlalu besar.

“Saya akan bekerja dengan realistis saja, saya tidak mau terlalu janji yang muluk-muluk. Akan akan membenahi dulu skuad yang ada,”tutur Butler.

Butler optimis jika Persipura akan kembali menjadi tim yang kuat dan kompak. Saat ini Persipura sudah kehilangan banyak pemain, sehingga inilah tugas kerasnya kedepan untuk mencari pemain yang berkualiatas agar mengisi skuad Persipura musim ini.

Apalagi di Papua ada banyak pemain muda yang punya potensi bagus yang bisa dipromosikan ke tim senior tahun ini. Hanya saja ia masih perlu melihat lebih jauh lagi kemampuan pemain-pemain muda ini.

Butlerpun tak mau memberikan janji lebih jauh untuk gelar juara bagi Persipura, karena ia mau harus berkerja dan membenahi tim dulu itu lebih bagus. Pasalnya juara pasti semua tim ingin mendapatkannya demikian dengan Persipura, tetapi harus persiapan dulu.

“Tentu sebagai pelatih saya pasti punya target, tetapi saya harus siapkan pemain dulu. Kompetisi tahun ini sangat ketat sekali, sehingga butuh persiapan yang matang,”tutup Butler.