Pasific Pos.com
Olahraga

Butler Belum Puas Dengan Hasil Seleksi

JAYAPURA,- Pelatih Persipura Jayapura, Piter Butler belum puas dengan pemain-pemain muda Papua yang sudah mengikuti seleksi di stadion Mandala Jayapura. Pelatih asal Inggris itu menginginkan tiga klub lokal lainnya untuk beruji coba, Selasa (30/1/18).

Sejak Jumat lalu, Butler sudah menyaksikan Persipura U-19, Cikombong Putra, Tunas Muda Hamadi, Pasifik Putra, PSK, Kus Kus Putra, dari deretan pemain muda yang tampil sampai saat ini rupanya belum membuat Butler puas.

Ketika dikonfirmasi wartawan di stadion Mandala Jayapura, Senin (29/1/18) Butler mengaku baru memasukkan sembilan nama pemain kepada manajemen untuk selanjutnya akan mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Ya, saya masih ingin melihat klub lain lagi, saya sangat yakin masih banyak pemain Papua yang bagus,” kata Butler.

Menurutnya, dari hasil seleksi hari Jumat dan Sabtu, ada kurang lebih 6 pemain yang namanya sudah direkomendasikan kepada manajemen, sementara hasil seleksi hari ini (senin 29/1/18) hanya tiga pemain diliriknya. Ujarnya.

Sementara itu, Media Official Persipura, Bento Madubun, mengatakan, hari Selasa (30/1/18) pemain dari tiga klub lokal, yakni, Sentani, Yoka dan Enggros akan beruji coba. Kita harapkan, tiga klub ini bisa menurunkan pemain-pemain U-21 tahun.

Bento mengatakan, nama yang sudah direkomendasikan pelatih selanjutnya akan dipanggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya bersama pemain-pemain Persipura lainnya. “Untuk nama-nama pemain, saya belum tahu, sebaiknya ditanyakan langsung kepada pelatih,” katanya.

Disinggung soal latihan perdana, Bento mengaku masih menunggu pemain lain yang saat ini masih bertanding di Piala Indonesia. “Dalam waktu dekat tim sudah kumpul untuk latihan, karena persipan tim menuju kompetisi akan dipusatkan di Batu Malang, Jawa Timur,” tutupnya.