Pasific Pos.com
Papua Barat

Bupati Warning Para Penjual Miras di Mansel

Ransiki, TP – Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran mengingatkan dengan tegas agar masyarakat yang masih menjual minuman keras (miras).

Ia menekankan, tidak segan –segan menindak tegas masyarakat yang menjual miras apalagi pegawai, honorer maupun tenaga kontrak yang bekerja di lingkup Pemkab Mansel.

Waran mengingatkan, semua akar persoalan atau permasalahan yang terjadi i Kabupaten Mansel selalu bermula dari miras.

“Saya ingatkan sekali lagi stop Miras sudah, sekarang sudah tidak ada lagi toleransi bagi yang menjual proses hukum. Jadi kalau anda datang lalu bilang saya punya Milo yang dong tangkap, proses hukum tetap berjalan karena ini sudah dihimbau secara berulang kali anda tetap seperti itu terus,” tegas Waran dalam sebuah kesempatan di Ransiki, belum lama ini.

Bupati mengaku, sudah menyebarkan kepada pihak keamanan untuk memberantas para penjual miras di Kabupaten Mansel.

“Sekalipun yang bersangkutan, keluarganya memohonnya agar yang bersangkutan dibebaskan, saya tidak akan mentoleriri hal tersebut,” tegas Waran.

Sementara itu, Kapolsek Ransiki Iptu. Otto Woff, SH yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskim Polsek Ransiki Bripka Imam Nahrowi menjelaskan, selama ini aparat Polsek Ransiki selalu berusaha menyampaikan kepada semua masyarakat bahwa banyak sekali kasus yang terjadi di wilayah hukum Polsek Ransiki maupun sekitarnya berawal dari minuman keras.

Pihaknya kata dia, sudah melakukan upaya sosialisasi maupun menyampaikan secara langsung kepada mereka yang selama ini menjual miras, untuk segera menghentikan aktivitas menjual miras.

“Kita dari pihak Polsek Ransiki, Pak Kapolsek beberapa waktu lalu sudah menghubungi mereka dan menyampaikan dari hati ke hati kepada mereka yang menjual minuman keras. Kita sudah menghimbau bahwa banyak efek yang timbul akibat minuman keras, namun himbauan tersebut jika tidak diindahkan maka kita dari pihak Polsek Ransiki akan segera menindak tegas tindakan tersebut tindakan tersebut,” tandas Imam. [CR35-R4]