Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Bupati Usman : Pimpinan OPD Harus Tingkatkan Kualitas SDM

 

Karubaga-Tolikara, – Guna mewujudkan pemerintahan yang profesional, bersih, dan akuntabel Good Governance, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tolikara diminta tingkatkan kualitas administrasi pemerintahan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN.

Hal tersebut ditegaskan, Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo, SE,M.Si saat memimpin Apel pagi di halaman kantor Bupati Tolikara di Karubaga, Senin (19/2/18).

Menurut Bupati Usman G. Wanimbo masing-masing OPD kinerjanya bisa meningkat apabila pimpinan OPD menata pengelolaan administrasi pemerintahan secara rapi dan profesional serta ditunjang dengan kwalitas SDM yang berkompeten.

Untuk itu, para pimpinan OPD harus mendorong stafnya untuk meningkatkan tata kelola administrasi pemerintahan dan tingkatkan SDM ASN.

“Kami telah menerima penghargaan sebagai salah satu Kabupaten di Provinsi Papua yang memiliki kinerja pelayanan di bidang pemerintahan publik dan kesehatan yang baik. Karena itu kami harap para kepala OPD harus selalu berada di tempat kerja atau kantor, ” harapnya.

Selain itu, lanjut Bupati Usman, para pimpinan OPD juga diminta harus selalu berada di tempat.

“Jika ada urusan dinas keluar, harus mengutus Kabid atau staf sesuai dengan tupoksi yang membidanginya. Jadi tidak harus pimpinan OPD yang keluar, ” tekannya.

Apalagi kata Bupati Usman, jika pimpinan OPD yang belum merampungkan SPJ tahun 2017, maka diminta segera merampungkan SPJ 2017.

“Karena mulai hari senin, 19 Februari 2018 BPK RI Perwakilan Provinsi Papua sudah berada di Karubaga Tolikara untuk memeriksa keuangan, ” ujar Usman.

Bupati Usman Wanimbo menambahkan, jadi para pimpinan OPD sebagai pengguna anggaran bersama bendahara rutin harus selalu berada di tempat.

“Karena setiap saat bisa saja dipanggil terkait pelaksanaan semua pekerjaan di OPD terkait, ” pesannya. (TIARA)