Pasific Pos.com
Papua Barat

Bupati Saroy Tinjau Lokasi Banjir di Kampung Awigau dan Ubesa

Anggi, TP – Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy meninjau lokasi banjir di Kampung Awigau dan Kampung Ubesa Distrik Taige, Kamis (22/2). Dalam peninjauan ini, Bupati didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ananias Dowansiba dan Kabag Humas Setda Kabupaten Pegaf, Sebulon Saroy.

Setelah melihat secara langsung, Bupati Yosias Saroy memerintahkan Plt Kepala Dinas PU Kabupaten Pegaf segera menormalisasi kali di Ubesa dan Awigau agar ke depannya tidak ada lagi rumah warga di Kampung Awigau dan Ubesa yang terkena banjir.

Bupati mengatakan, kali di Ubesa dan Awigau harus segera dinormalisasi, pasalnya setiap hujan deras rumah warga terutama yang berada dekat dengan kali selalu terkena banjir. Warga, kepada Bupati juga mendesak agar Pemda Pegaf segera melakukan normalisasi kali yang mengalir di tengah-tengah pemukiman warga.

Pegunungan Arfak merupakan salah satu daerah di Papua Barat yang rawan terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor. Kepada warganya, Bupati meminta agar selalu waspada karena musibah bisa terjadi kapan saja. [PGF-R3]