Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bupati : Pendamping Bangsaku Dievaluasi

MERAUKE, ,- Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si mengatakan terkait dengan pendamping Bangsaku, saat ini sedang dilakukan kelayakan,  evaluasi, monitoring dan melihat kinerjanya. Karena dari hasil yang ditemui bahwa pendamping-pendamping di beberapa  kampong ternyata  tidak sesuai dengan yang diharapkan. Karena itu, akan dilakukan penyesuaian.

Jadi, kta Bupati, pendamping yang sekarang tugasnya adalah mendampingi masyarakat  untuk ekonomi kerakyatan dan pendamping bukan datang dari kota, tetapi mereka datang dari kampung itu sendiri dan yang dimanfaatkan dari potensi anak kampung . Dengan pendidikan  minimalnya SMA, agar yang mengatur dan menata sesuai dengan pemikiran kampung itu sendiri.
 “Setelah mendapat laporan monitoring, evaluasi kepada kita,  baru kita mengambil kebijakan yang melindungi,”ujar Bupati kepada wartawan usai mengikuti kegiatan pelatihan di Balai Rakyat,  Kelurahan Kelapa Lima, baru-baru ini.
Kemudian,  lanjut Bupati, dari hasil evaluasi tersebut, apabila kurang memuaskan maka akan diputus, karena sesuai dengan Undang-Undang Nomor  23  Tahun 2014 untuk melaksanakan sebuah eksekusi dan finalti ketegasannya adanya lisan pertama, lisan kedua dan lisan ketiga atau tulis pertama, kedua, tulis ketiga dan terakhir pecat.
Sementara itu, akan dilakukan penertiban dan pengawasan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka menjaga panca prasetia Korps Pegawai  Republik Indonesia (KORPRI) untuk memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara diatas kepentingan pribadi  dan golongan serta akan  dilaksanakan untuk  penertiban disiplin terhadap ASN.
 “Akan dilaksanakan bahwa kualitas, kapabilitas, integritas dari ASN harus di atas rata-rata, sehingga masyarakat mendapat manfaat lebih dari kapasitas yang dimiliki,”ungkap bupati. (Melani Razak)