Pasific Pos.com
Papua Barat

Bupati : Pembangunan Tahun 2017 Tidak Mencapai 100 Persen

Manokwari, TP – Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan mengakui, jika pekerjaan yang diprogram pada tahun anggaran 2017 tidak 100 persen finis.

Disampaikan Bupati Mandacan, sebagian besar program yang tidak bisa terselesaikan tahun anggaran 2017 rata-rata adalah pekerjaan fisik.

“Kalau jalan sudah selesai semua, tetapi masih ada pekerjaan terutama yang berkaitan dengan pembangunan yang belum terselesaikan hingga akhir tahun anggaran 2017,” sebut Mandacan kepada wartawan di kantor bupati, Senin (8/1/18).

Beberapa program fisik yang dilaporkan belum selesai sebut Mandacan, pembangunan lanjutan gedung B kantor Bupati Manokwari di Sowi Gunung, jembatan Kali Nuni di Distrik Manokwari Utara, dan RSUD Manokwari.

“Ada juga sarana keagamaan di Prafi, kalau rumah Pastori di Warmare sudah selesai. Keterlambatan juga karena proses lelang yang lambat, sehinga mempengaruhi proses kerja,” jelas Bupati Mandacan.

Dirinya mengungkapkan, selain proses lelang yang lambat dan mengakibatkan pekerjaan tidak selesai tepat waktu, disebabkan karena faktor material.

“Bahan baku yang dipakai umumnya dibeli dari luar karena biar sama semuanya,” tandas Mandacan. [SDR-R3]