Pasific Pos.com
Papua Tengah

Bupati Nabire Serahkan LKPD kepada BPK RI Papua

JAYAPURA – Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos, MAP, Jumat (9/3), menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Nabire tahun anggaran 2017, di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Papua di Jayapura.

LKPD Kabupaten Nabire tahun anggaran 2017 diserahkan Bupati Isaias Douw kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Papua. Saat penyerahan, Bupati Isaias Douw didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Nabire, Slamet, SE, M.Si, Beserta Kabid Akuntansi, Abdul Gusti.

Setelah menerima LKPD Kabupaten Nabire, disampaikan pimpinan BPK RI Perwakilan Papua, pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan secara terinci. Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua akan mengagendakan pada tanggal 12 atau 13 Maret 2018 mendatang untuk turun ke Kabupaten Nabire. Rencananya, tim akan turun ke Kabupaten Nabire kurang lebih selama 40 hari.

Lebih lanjut disampaikan, pemeriksaan oleh BPK RI akan dilakukan secara serentak bagi kabupaten/kota se-Provinsi Papua. Saat ini, kata pimpinan BPK RI, sedang trend istilah “Pilkada Serentak”. Namun bukan hanya itu, pemeriksaan pun juga dilakukan serentak. Sehingga bagi entitas pengelola keuangan daerah di seluruh kabupaten/kota agar tidak perlu khawatir dan takut. Asalkan seluruhnya telah dikelola dengan benar dan mengacu kepada undang undang dan regulasi yang ada serta kepatutan ASN dengan proaktif, hasilnya pun nanti juga akan baik. (ros)