Pasific Pos.com
Papua Tengah

Bupati Nabire Apresiasi HUT GIDI ke-55

NABIRE – Bupati Nabire mengapresiasikan perayaan dan peringat Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) ke-55 tahun 2018, sebagai pewartaan kabar gembira, Injil Tuhan di tanah Papua. 55 tahun adalah bukanlah perjalanan waktu yang sangat singkat. Ini adalah perjalanan panjang dengan banyak suka dan duka yang telah dilalui oleh para penginjil, hamba-hamba Tuhan di tanah ini.

Dalam sambutan Bupati, dibacakan Asisten I La Halim, para gembala berani membuka dan memasuki wilayah terpencil untuk membukakan mata umat-umat Tuhan yang belum mengenal Tuhan. Ini adalah pekerjaan mulia yang pada hari ini patut kita berikan apresiasi yang tinggi. Kepada para pengembala yang telah merintis Injil Tuhan. Marilah kita doakan agar karya dan bakti mereka diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sekali lagi, pemerintah kabupaten Nabire memberikan apresiasi yang tinggi kepada para penginjilan yang telah membaktikan diri dan hidupnya untuk memajukan iman jemaat Tuhan di tanah Papua. Karya mereka telah ikut meringankan beban dan pelayanan pemerintah, khususnya di bidang pembinaan iman umat Tuhan.

“Pada perayaan 55 tahun GIDI ini, saya mengajak kita sekalian untuk terus melanjutkan karya keselamatan bagi jemaat Tuhan dengan terus mewartakan Injil Tuhan. Kita sadari bahwa tantangan yang dihadapi gereja zaman ini memang berat karena perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi selain membawa perubahan yang baik, juga ikut membawa hal negatif terutama pada anak-anak kita,” ungkapnya.

Kita semua mengajak anak-anak kita sejak di usia dini dan kita ajari serta didik untuk memperkenal Tuhan, sebagai dalam perkembangan kehidupannya mereka tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif, seperti mabuk-mabukan, seks bebas dan perjudian. Karena anak-anak kita adalah tumpuan generasi penerus gereja dan bangsa.

“Saya mengajak GIDI di Kabupaten Nabire untuk terus mendukung pembangunan daerah, khususnya dalam pembinaan iman dan taqwa jemaat GIDI dan jemaat pada umumnya sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Nabire.

Untuk itu, saya menghimbau agar kita selalu menjaga keamanan dan kenyamanan di daerah ini sebagaimana yang sudah tercipta selama ini. Jangan ikut-ikutan dengan ajakan dari sekelompok orang atau kelompok lain yang merusak tatanan kehidupan masyarakat,” urainya.

Kita semua sebagai warga negara yang baik, memiliki kewajiban yang baik untuk menjaga empat pilar bangsa, yakni Undang Undang Dasar (UUD), Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.
Akhirnya, ia mengajak kita sekalian untuk menjadikan momen syukuran HUT ke 55 tahun GIDI ini menjadi kesempatan untuk refleksi untuk terus melangkah ke depan dalam mewartakan injil Tuhan di tanah Papua dan khususnya di Kabupaten Nabire.(ris)