Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bupati Matius Buka Pertandingan Volly

SENTANI – Bupati Jayapura, Matius Awoitauw SE. M, Si. secara resmi membuka pertandingan bola volly yang di selenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Distrik Sentani, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura. Gunung Merah Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (19/2/18).

Pertandingan bola volly tersebut, yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sentani ke-18 tahun 2018, yang jatuh setiap tanggal 10 Maret tiap tahunnya.

“Kita berharap kepada panitia bahwa turnamen ini harus dikelola dengan baik, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dan juga turnamen ini bisa melibatkan semua pihak, dari berbagai suku bangsa dan dari berbagai kelompok masyarakat yang ada, agar kita saling mendukung untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Jayapura” ucap Matius dalam sambutannya.

Matius mengatakan, soal kalah dan menang itu biasa dalam setiap pertandingan, untuk itu semua harus bisa mewujudkan sportivitas dalam mensukseskan turnamen ini.

“Semoga dengan adanya turnamen ini, kita dapat menghimpun semua atlet berbakat yang dapat berguna untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Jayapura kedepannya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua panitia HUT Kota Sentani, Pdt. Jerry F. Suebu mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sentani pihaknya telah mempersiapkan berbagai perlombaan yaitu lomba bola volly putra maupun putri dan lomba suling tambur plus tarian.

“Kita berharap melalui pertandingan ini kita bisa mengambil bibit-bibit baru untuk Kabupaten Jayapura yang nantinya dapat mengikuti pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang” ujarnya.

Dalam turnamen tersebut pihaknya telah mempersiapkan hadia berupa piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan.

“Untuk uang pembinaan pemenang atau juara bola volly sebesar Rp 10 juta, untuk juara dua Rp. delapan juta, juara tiga Rp enam juta, dan harapan satu Rp 4 juta. Lalu untuk uang pembinaan suling tambur plus tarian sebesar Rp sepuluh juta untuk juara satu, juara dua Rp delapan juta, juara tiga Rp enam juta, juara empat Rp empat juta dan juara lima Rp tiga juta,” jelas Jerri menandaskan.