Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bupati Mathius Lakukan Pertemuan Dengan Pimpinan Angkasa Pura Supports

SENTANI – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si melakukan pertemuan dengan pimpinan Angkasa Pura Supports di Ruang VIP Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani. Pertemuan yang digelar pada, Selasa (16/1/18) pagi itu, juga dihadiri oleh pimpinan Perusahan Daerah (Perusda) Baniyau.

Kepada harian ini, Direktur Commercial dan technic Angkasa Pura Supports, Trikora Harjo mengatakan tujuan pertemuan antara pihaknya dengan bupati untuk membicarakan kerja sama kedepannya dalam pengelolaan lahan parkir Bandara Sentani.

Disebutkan, sebagai anak perusahaan Angkasa Pura yang menangani berbagai bidang kerja, baik klining service, peralatan operasi Bandar udara dan parkiran, pihaknya ingin melibatkan pemerintah.

“Sehingga saat ini kita bertemu bupati guna membicarakan kerja sama dengan pemerintah. Dimana, bupati memberikan tanggung jawab kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Jayapura untuk bekerja sama dengan kami,” katanya.

Dituturkan Harjo, bupati sangat menyutujui rencana tersebut untuk penyempurnaan lahan parkir Bandara Sentani.

“Karena pada tahun 2020 nanti, Kabupaten Jayapura akan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara PON-XX, maka itu pengelolaan parkir harus ditingkatkan ” ucap Harjo meniru penyampaian Bupati Mathius.

Diungkapkan Harjo, untuk kepastian kerja sama antara pihaknya dengan Perusda Baniyau paling lambat minggu depan sesuai dengan hasil pertemuan.

“Intinya bupati sangat merespon rencana kerja sama ini dan berharap agar hal tersebut dapat segera terealisasi,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE. M, Si mengakui tujuan dari pertemuan itu untuk membicarakan soal kerja sama antara pihaknya melalui Perusda Baniyau dan Angkasa Pura Supports.

Menurutnya, bila nantinya terealisasi kerja sama antara Perusda Baniyau dan Angkasa Pura maka pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Jayapura akan meningkat.

“Untuk itu, dalam pertemuan tadi saya sampaikan kalau bisa harus secepatnya direalisasikan. Supaya ada peningkatan PAD kita, ” harapnya.

Selain itu, lanjut Bupati Mathius menambahkan, pertemuan itu untuk membicarakan terkait penataan lahan parkir.

“Tentunya ini untuk menyambut PON XX 2020. Karena itu kita mulai melakukan perbagai persiapan agar pada saat pelaksanaan PON dapat kita digunakan,” jelasnya.