Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Bupati : Kehadiran Kodim Membantu Permasalahan dan Kesulitan Masyarakat

Kodim puncak jaya

Jayapura, – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Bupati Puncak jaya melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Makodim di distrik Gome Kabupaten Puncak, kemarin.

Bupati Puncak dalam sambutannya mengatakan atas nama Bupati Kabupaten Puncak dan masyarakat Kabupaten Puncak menyampaikan terima kasih banyak kepada TNI-Polri dan lebih khusus Presiden Republik Indonesia karena mau memperhatikan dan memberi pembangunan di Kabupaten Puncak.

“Kehadiran Makodim di distrik Gome ini tidak lain untuk membantu seluruh permasalahan dan kesulitan masyarakat di distrik Gome dan juga pembangunan ini akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat disekitar Kodim,” ucapnya.

“Selain untuk meningkatkan perekonomian, pembangunan Makodim ini juga merupakan suatu kewajiban karena sudah seharusnya setiap Kabupaten memiliki satu Kodim dan satu Polres untuk membantu mengamankan situasi di Kabupaten tersebut,”tambah Bupati

Selanjutnya, Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan ini semua atas izin dari Bupati dan Tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak.

“Saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih yang mewakili Panglima TNI mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya karena Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Bupati serta seluruh stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Puncak memberi kami izin untuk mendirikan Makodim di distrik Gome kabupaten Puncak Ini,” ujar Pangdam.

Dikatakannya lebih lanjut bahwa, secara organisasi diwajibkan adanya Polres, Kodim, Kejaksaan dan pengadilan ini juga yang mendasari kami untuk pembangunan makodim di Kabupaten Puncak.

“Dengan adanya anggota TNI/ Polri disini diharapkan dapat membantu perkembangan Pendidikan dan Kesehatan yang mana anggota TNI/ Polri bisa menjadi guru dan juga anggota kami ada juga Dokter yang dapat membantu Masyarakat. Kabupaten Puncak merupakan Kabupaten tertinggi yang ada di Indonesia oleh sebab itu kita harap jabupaten Puncak juga bisa memiliki Perguruan Tinggi,”kata Pangdam

Sementara itu, Kapolda Papua juga menambahkan bahwa kita akan terus kembangkan Kabupaten ini dengan perlahan yaitu kami meletakan batu pertama Pembangunan Makodim Kabupaten Puncak dan besok kita akan melaksanakan peresmian kantor Polres Puncak. Kami pihak TNI Polri sangat membutuhkan bantuan semua pihak yang ada di Kabupaten Puncak untuk bersama – sama menjaga keamanan situasi di Kabupaten Puncak.

Kodim dan Polres hadir di Kabupaten Puncak dalam rangka mendukung keamanan di Kabupaten Puncak juga untuk membantu menyelesaikan setiap permasahan dan melayani seluruh masyarakat Kabupaten Puncak.

“Saya berpesan kepada seluruh orang tua agar memerintahkan anak-anak Kabupaten Puncak untuk tetap sekolah dan mencari ilmu setinggi-tingginya agar nantinya menjadi generasi emas Papua, dan Saya juga berharap Kabupaten Puncak bisa menjadi Kabupaten yang lebih maju dengan adanya pembangunan dimana mana, pasti kami akan sangat senang melihat jika nanti Kabupaten Puncak menjadi Kabupaten yang maju,” ujar Kapolda

Usai sambutan dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama, oleh Bupati Kabupaten Puncak, Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua dan para tokoh di kabupaten puncak jaya

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Puncak, Ketua DPRD Kabupaten Puncak, Pejabat Utama Polda Papua, Pejabat Utama Kodam XVII/Cenderawasih, Kapolres Puncak, Dandim Kabupaten Puncak, Danrem 173/Praja Vira Baja, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Puncak, Tim Penggerak PKK Kabupaten Puncak dan Para pimpinan organisasi perangkat daerah kabupaten Puncak.

Artikel Terkait

Kodam Cenderawasih Akan Tindak Tegas Jika Prajurit Bersalah

Fani

Danrem 172/PWY : Kehadiran Satuan Pengaman Bandara Guna Memberi Rasa Aman Bagi Penerbangan

Fani

Pangdam Cenderawasih, Danlanud dan Danlantamal Jayapura Beri Kejutan ke Kapolda Papua

Fani

16 Daerah Terpapar Covid-19, Terbaru Puncak Jaya dan Yalimo

Bams

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Sertijab Dengan 2 Gelombang

Fani

Pangdam Berikan Arahan Kepada 17 Pamen Kodam XVII/Cenderawasih

Fani

Pangdam Cenderawasih Pimpin Sertijab Danrem 173/PVB

Fani

Melalui Video Virtual, Pangdam Bersama Seluruh Jajaran Kodam Cenderawasih Peringati Hari Lahir Pancasila

Fani

Kodam Cenderawasih Gelar Rapid Test Massal Bagi Anggota

Fani