Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Bupati Jayapura Serahkan LKPD 2019 Melalui Sistem Teleconference

Bupati Serahkan LKPD 2019 Melalui Sistem Teleconference
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi oleh sejumlah pejabat di Kabupaten Jayapura saat menyerahkan LKPD 2019 secara online kepada BPK Perwakilan Provinsi Papua di ruang kantor bupati Jayapura, Senin (6/4) siang.

SENTANI – Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura telah menyerahkan laporan Keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2019, Kabupaten Jayapura kepada pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Papua, Senin (6/4) siang.

Bupati Jayapura Mathius awoitauw, SE,M.Si mengatakan pada penyerahan LKPD tahun 2019 kali ini ada sesuatu yang sangat berbeda dan menurutnya hal ini baru pertama kali dilakukan pihaknya yakni menyerahkan laporan itu melalui sistem online menggunakan media teleconference.

“Ya tadi kami melakukan teleconference untuk menyerahkan LKPD 2019 kepada BPK untuk, selanjutnya BPK akan mengaudit itu,” aku Mathius Awoitauw saat di wawancarai wartawan di Sentani.

Dia mengatakan audit LKPD ini sangat penting bagi setiap daerah selaku pengguna anggaran supaya mengetahui sejauhmana pemanfaatan anggaran itu. Dia menyebut terkait dengan adanya nanti temuan baik administrasi maupun penyalahgunaan tentu akan dilihat. misalnya jika ada kesalahan administrasi maka itu akan diluruskan tapi kalau ada temuan atau penyalahgunaan anggaran harus ditelusuri dan diselesaikan.

“Ini pertama kali dalam sejarah dan mungkin di republik ini tidak menyerahkan lkpd dengan melalui online. Karena Ini terkesan tidak bagus karena tidak diterima secara fisik tapi mereka akan berbicara dengan Inspektur untuk Bagaimana lebih lanjutnya”bebernya.

Artikel Terkait

Timothius Demetouw Ditunjuk Jadi Pelaksana Tugas Kalak BPBD

Jems

DPA Ditarik Kembali Bukan Karena Rolling Jabatan

Jems

Keuangan Desa Harus Dikelola dengan Baik

Jems

Mathius Tegaskan, Penyelesaian Ganti Rugi Tanah Hinterland Tanggung Jawab Pemprov

Jems

Buku “Kembali ke Kampung Adat” yang Ditulis Bupati Mathius, di Launching

Jems

Dunia Usaha Diminta Perhatikan Hak Pekerja Perempuan Secara Adil

Jems

Bupati Jayapura Hadiri Paripurna dan Penandatanganan Nota Kesepahaman KUA PPAS Perubahan

Jems

Pemkab Jayapura Dinilai Lepas Tanggung Jawab Terkait Pembayaran Hak Ulayat Masyarakat Adat

Tiara

Disperindag Lakukan Pertemuan Dengan Apso dan Kepolisian

Jems