Pasific Pos.com
Papua Tengah

Bupati Isaias Tegaskan Enam Hal kepada ASN

NABIRE- Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP, menegaskan enam (6) hal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire, di sela-sela apel gabungan awal bulan, Senin (12/2), bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire.

Dikatakan Isaias Douw, pertama disiplin ASN, kedua masalah sampah dan ketiga efektifitas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada tahun 2017 sangat rendah diharapkan kepada masing-masing OPD kinerja kerja pegawai 2018 dapat ditingkatkan.

selanjutnya, keempat terkait Pendapatan Asli Daerah ( PAD) penghasilannya sangat rendah sehingga OPD terkait dapat meningkatkan PAD. Yang kelima, pemalsuan tanda tangan bupati yang dilakukan oleh sekelompok orang jangan coba-coba lagi, kedua organisasi perangkat daerah (BKD dan BPKAD) harus melihat secara jerih dan melayani pegawai itu yang benar dan profesional dan keenam masalah tenaga honorer yang diterima masing-masing OPD hanya dua orang saja yang akan diangkat sebagai pegawai ini ditetapkan SK Bupati, namun selain dua orang tenaga honorer yang diterima oleh masing-masing OPD berurusan diangkat sendiri.

“Keenam poin yang disampaikan pada kesempatan ini semua organisasi perangkat daerah pada tahun 2018 ini kita kerja, kerja dan kerja terus mengikuti dan menguraikan program kerja masing-masing OPD dapat terjemahkan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Nabire, sehingga benar-benar pelayanan pemerintahan kepada masyarakat dapat ditingkatkan lagi agar bisa merasakan hasilnya yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Apa yang telah disampaikan kepada masing-masing OPD, kata bupati, segera melaksanakan tugas sesuai dengan OPDnya masing-masing untuk selanjutnya bertanggung jawab sebagai ASN melayani dan membuka pelayanan kepada masyarakat di masing-masing unit kerja dengan setia, taat kepada masyarakat yang datang membutuhkan. “Kita pelayan dilayani dengan baik dan bijaksana kepada masyarakat siapapun di daerah ini, karena kita manusia adalah semua ciptaan dari Tuhan sehingga merasakan dan membutuhkan semua hal yang sama,” katanya.

Diluar itu, Bupati Isaias mengharapkan kepada Wakil Bupati, Sekda, Asisten serta Staf Ahli Bupati mulai hari ini dan selanjutnya dapat mengawal program kerja yang dilakukan oleh masing-masing OPD dengan bijaksana dan penuh keseriusan yang mulia agar mereka juga kedepan bisa bekerja semaksimal mungkin sesuai denagn harapan dan cita-cita kita semua bisa terwujud. (modes)