Pasific Pos.com
Papua Tengah

Bupati Isaias Perintahkan ASN dan Honorer Kerja Bakti

NABIRE – Jumat, 23 Februari 2018, Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP, memerintahkan seluruh Aparatur Sipil Negara( ASN) dan honorer di lingkungan Setda Nabire melaksanakan kerja bakti bersama terkait Rencana Kerja (Raker) PKK se Papua di Nabire. Kerja bakti itu dilaksanakan di lingkungan kantor DPRD Nabire.

Pantauan media ini di lapangan, nampak Bupati Isaias mengabsen di tempat kerja, sehingga terlihat semua pegawai dari Kasubag, staf dan honorer hadir di tempat kerja melaksanakan kerja bakti secara bergotong royong.

Bupati perintahkan semua ASN dan honorer melakukan absen di masing-masing bagian, dinas, kantor dan badan secara baik, lalu diserahkan kepadanya di tempat kerjanya. Hal itu dilakukan mengingat PNS dan honorer sebagai pelayan yang terbaik dan dapat ditunjukkan kepada masyarakat agar masyarakat juga kedepan dapat mengikuti dengan baik sesuai dengan harapan.

Diluar itu, masalah sampah di kota Nabire yang tertumpuk seperti bukit dan gunung terus menerus setiap saat di tempat-tempat umum, sepertinya di Pasar Kartum, Pasar Kalibobo, Pasar Oyehe dan Taman Gizi Oyehe, Pasar sore KPR Siriwini Nabire dan di jalan raya maupun di parit ini yang mendapat sorotan dari masyarakat sangat luar biasa, sehingga semua Organisasi Perangkat Daerah, baik TNI/Polri, swasta dan masyarakat umum diharapkan menjaga kebersihan dan keindahan kota.

Kata Bupati Douw, mengapa kita sendiri bisa menjaga kesehatan badan tubuh kita ini dengan baik, namun kita malas tahu, bahkan membiarkan sampah atau kotoran yang ada di sekitar kita ada dimana. Kita kerja dan berada tidak buang sampah pada tempatnya, lalu membiarkan terus menerus. Sejam saja dijadikan menjadi tumpukan, seperti gunung itu dinilai semua kita tidak ada kesadaran diri dimana kita kerja dan berada.

“Menjaga kenyamanan, keindahan dan kebersihan kota adalah semua pihak harus ikut berperan aktif agar supaya kota kita yang selalu bersama dengan kita ini dapat menghiasi dengan keindahan yang bersih, rapi, indah, elok dan lain sebagainya itu ditangan kita hingga ambil bagian dan ikut berperan aktif. Semua pihak yang ada di daerah ini sangat penting dan diharapkan membangkitkan semangat kerja terus,” pungkasnya. (modes)