Pasific Pos.com
Papua Barat

Bupati Instruksi OPD Publikasikan Hasil Kerja

Bintuni, TP – Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT menginstruksikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Teluk Bintuni untuk mempublikasikan hasil kerja kepada masyarakat.

Hal ini, menurut Bupati akan sangat penting karena setelah dipublikasikan masyarakat luas akan mengetahui apa yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah. “Masyarakat pasti akan bertanya di tahun 2017, pemda sudah kerja apa saja. Masyarakat tidak akan tahu jika kita sendiri tidak pernah mempublikasikan. Kita mungkin sudah kerja, tapi apa yang kita kerjakan tidak diketahui oleh masyarakat karena tidak dipublikasikan,” kata Bupati Kasihiw dihadapan ASN belum lama ini.

Bupati menegaskan kepada seluruh jajarannya agar mampu mempublikasikan segala hasil kerja kepada masyarakat sebagai salah satu tugas penting. “Saya pernah mendapat pertanyaan seperti itu dari masyarakat, dan saya jawab bahwa kita melaksanakan APBD 2017 itu menjalankan amanat dari Presiden. Yaitu, konsep membangun dari pinggiran,” kata Bupati.

Ditambahkan Bupati, pembangunan yang dimulai dari pinggiran tersebut dibutuhkan agar mampu membongkar isolasi wilayah yang selama ini belum tersentuh dengan baik. “Karena itu, sebagian besar APBD 2017 hampir 60 persen terserap untuk pembangunan infrastruktur-infrastruktur penting di daerah pedalaman. Kenapa demikian, karena ini sebagai upaya untuk membongkar isolasi daerah,” terangnya.

Kurangnya sosialisasi soal hasil kerja, Bupati mengaku bahwa hal itu akan berujung pada minimnya pemahaman masyarakat. “Yang akan berimbas pada kurangnya pemanfaatan program-program kerja yang sudah direalisasikan oleh Pemda,” pungkas Bupati Kasihiw. [VLI-R3]