Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bupati Himbau Warga Gunakan Hak Pilih

MERAUKE,ARAFURA,- Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M.Si menghimbau masyarakat Kabupaten Merauke untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Melalui Infokom dan RRI kita akan mengajak dan menghimbau masyarakat Kabupaten Merauke untuk turut berpartisipasi di dalam Pilgub,” tandasnya usai melakukan tinjauan di Kantor Pekerjaan Umum (PU) Penataan Ruang dan Pertanahan, Jumat (22/6) lalu.

Menurutnya, suasana pesta demokrasi di wilayah Papua tidak seperti di daerah Jawa yang cukup meriah. Ditambahkan, pihaknya berencana akan melakukan rapat koordinas pada Senin 25 Juni 2018 dengan Muspida, KPU dan Panwas menyangkut kesiapan logistik, DPT, TPS dan lainnya sehingga pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bisa berjalan baik dan maksimal.

Bupati berharap, partisipasi masyarakat untuk melakukan pemilihan dapat ditingkatkan. Kalau partisipasi masyarakat kurang hal itu, menandakan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat sehingga animo masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dinilai sangat kurang.