Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bupati Freddy Minta Masyarakat Dukung Calon Bupati Terpilih

Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat menyapa calon bupati terpilih (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Bupati Merauke, Frederikus Gebze menyampaikan selamat dan sukses kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Drs. Romanus Mbaraka, MT dan H. Riduwan, S.Sos, M.Pd melalui pemilihan yang berjalan dengan baik, kondusif, berkualitas dan sangat demokratis karena di samping tingkat partisipasi pemilih yang cukup tinggi juga dalam sejarah, Pilkada Merauke baru pada pemilihan kali ini tanpa ada gugatan oleh pasangan calon bupati lainnya terhadap paslon pemenang Pemilu.

“Ini menandakan bahwa kita di Merauke sudah lebih dewasa dan lebih cerdas dalam memaknai demokrasi, untuk itu melalui momentum yang sangat terhormat ini saya ingin mengajak kita semua, seluruh komponen masyarakat Merauke Tanah Anim Ha untuk bersama-sama, bahu membahu bergandengan tangan memberikan dukungan sepenuh hati kepada calon bupati terpilih agar apa yang menjadi visi misi beliau berdua dapat diwujudkan,”jelasnya pada sidang paripurna DPRD dengan agenda pengumuman penetapan calon bupati terpilih melalui Pemilukada serentak di gedung DPRD Merauke kemarin.

Ia memastikan bahwa siapapun yang mendapat amanah, kepercayaan dan menjadi pemimpin di daerah ini tujuan akhirnya adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat yang mendiami 179 kampung, 20 distrik dan 11 kelurahan. Sebab kepercayaan yang telah diberikan oleh rakyat Merauke mengandung tanggung jawab yang besar. Termasuk tanggung jawabnya bersama Wakil Bupati yang akan mengakhiri masa jabatan pada tanggal 17 Februari 2021 nanti. Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Benjamin Latumahina menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi terpecah karena Pilkada telah usai dan pasangan yang terpilih adalah bupati dan wakil bupati bagi seluruh masyarakat. “Marilah kita bersatu hati, bergandengan tangan dan membulatkan tekad bersama bupati dan wakil bupati yang terpilih untuk membangun Kabupaten Merauke yang kita cintai serta membangun keamanan, ketertiban serta menjalin tali persaudaraan di antara kita sesuai dengan motto Kabupaten Merauke, Isakod Bekai Isakod Kai,”jelasnya.

Artikel Terkait

Sejumlah Pejabat Publik Bertemu, Bahas Optimalisasi Pelayanan

Arafura News

Penyuluhan Terpadu Fokus Di Lima Distrik

Arafura News

Alfons : Fokus Perhatikan Kesejahteraan Petani

Arafura News

Frederikus : Kekurangan Yang Ada Jadi Bahan Evaluasi Diri

Arafura News

Bupati Freddy Minta Tetap Tingkatkan Kerja Sama

Arafura News

Aksi Pencegahan Stunting

Arafura News

Wabup Apresiasi Panitia HUT Merauke

Arafura News

Wabup Tegaskan Vaksin Yang Diberikan Aman

Arafura News

Tenaga Kesehatan Diminta Tetap Waspada Meski Telah Divaksin

Arafura News