Pasific Pos.com
Papua Barat

Bupati dan Wabup Heran, Selama 4 Tahun Pimpin Mansel, Baru Tahun Ini Pegawai Diberikan ID Card

Ransiki, TP – Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, mengaku heran karena selama kurang lebih 4 tahun bersama Wempi W. Rengkung memimpin Pemkab Mansel, PNS baru mendapatkan ID Card di 2019.

Berarti salama ini lanjut Waran, PNS yang bekerja tidak mengenakan ID Card sebagai tanda pengenal bahwa yang bersangkutan adalah pegawai di Pemkab Mansel.

“Saya sempat tegur SKPD yang bersangkutan baru semuanya bisa berjalan. Dimarah dulu baru jadi. Untuk itu saya tidak perlu marah-marah nanti kerajaan surga saya berkurang,” Hal itu diungkapkan Waran saat membagikan ID Card untuk perwakilan PNS dalam sebuah kesempatan di Ransiki, kemarin.

Bersamaan dengan itu, Wakil Bupati, Wempi W. Rengkung yang juga hadir menambahkan, kurang lebih 3 tahun 7 bulan baru saja terjadi pembagian ID Card untuk pegawai. Namun demikian, dia tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut.

“Kita akan menyaksikan satu kegiatan yang sudah 3 tahun 7 bulan baru ada saat ini juga sesuatu yang tidak kalah, artinya lebih baik terlambat daripada daerah yang belum sama sekali. Walaupun saya dengan pak bupati hanya tinggal 1 tahun 5 bulan bekerja untuk daerah ini dan apa yang menjadi karya-karya bupati dan wakil bupati sudah ada hasilnya,” ungkap Rengkung.

Dia berharap, semua pegawai dapat menunjukkan semangat dalam memberikan pelayanan kepada semua masyarakat yang ada di Manokwari Selatan.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Mansel, Adolf Kawey menjelasakn bahwa ID Card pegawai tersebut dibagikan kepada semua PNS yang bekerja di Lingkup Pemkab Mansel yang biodatanya sudah diisi secara lengkap di bagian kepegawaian. [CR35-R4]