Pasific Pos.com
Papua Selatan

Buka Peluang Pemutaran Di Sejumlah Daerah

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Direktur Rumah Semut Film, Iwan Trilaksana mengemukakan bahwa pihaknya tetap membuka peluang bagi pihak manapun yang ingin memutar film Molulo, termasuk untuk diputar di kabupaten-kabupaten pemekaran. Seperti yang diketahui bahwa film tersebut mendapat sambutan positif di Kabupaten Merauke begitu diputar perdana hingga beberapa hari lalu. Tiket yang terjual juga cukup funtastis dan selalu full seat khususnya untuk pemutaran malam.

Namun untuk permintaan pemutaran di daerah lain tentunya membutuhkan budget yang tidak sedikit. Oleh sebab itu jika pihak yang meminta dapat menyiapkan segala sesuatunya tentu akan lebih baik. Apalagi jika ada yang mau bertindak sebagai sponsor. “Kita selama ini membuat film yang mengambil lokasi syuting di Merauke dan sekarang kita mulai merambah ke beberapa daerah di Papua sehingga lebih mengeksplor kawasan Indonesia Timur.

Tentunya dengan menjaring penonton dari semua kalangan,”terangnya kepada ARAFURA News di SBM belum lama ini. Perlahan namun pasti, kesuksesan mulai terlihat di sejumlah film yang telah diproduksi. Padahal di awal pembuatan, pihaknya harus berjuang keras dari bawah tanpa bantuan pihak manapun bahkan mati-matian mencari sponsor. Kini hasil yang menggembirakan sudah dipetik karena banyak produser yang tertarik dan menawarkan kerja sama. Untuk itu sejumlah project bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Satu project besar yakni film berjudul Raja Mop akan dirilis dan ternyata film ini justru digarap sebelum Molulo. Beberapa tempat menarik di Papua akan menjadi lokasi syuting seperti di Raja Ampat, Biak, Sorong, Jayapura dan Merauke sendiri. “Kita selalu membuat film-film yang khusus mengangkat Indonesia Timur. Film ini sudah syuting dan tinggal menunggu penayangannya tidak lama lagi,”pungkas Iwan.