Pasific Pos.com
Papua Barat

Buka Halal Bi Halal, Gubernur Ingatkan Silahturami dan Saling Memaafkan

Manokwari, TP – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat menggelar halal bi halal memperingati hari raya idul fitri ke-1439 H, dengan tema ‘Silahturami kita perkuat rasa kebersamaan untuk meningkatkan etos kerja melayani masyarakat dengan kasih’ di Auditorium PKK Arfai, Rabu (11/7).

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Papua Barat.

Dikatakan Gubernur, sesuai dengan moto membangun dengan hati dan mempersatukan dengan kasih, maka patutlah seluruh ASN dilingkungan Pemprov Papua Barat satu hati, satu pikir, satu kasih, satu tujuan dan satu tekad untuk menjaga kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan antar suku, bangsa, agama dan adat-istiadat.

Menurutnya, di bulan suci rahmadan yang telah dilewati patutlah ASN menghilangkan rasa sakit, dengki dan iri hati diantara sesama, dan iklaskan-lah segala persoalan yang pernah terjadi untuk membangun kembali hubungan persaudaraan yang lebih baik.

“Silahturami dan saling memaafkan antara sesama adalah hal penting yang harus terus ditingkatkan diantara sesame ASN dilingkungan Pemprov Papua Barat,” ucap Gubernur saat membuka halal bi halal di Auditorium PKK Arfai, kemarin.

Lanjut dia, sebagai umat Tuhan yang bertaqwa, selaku ASN patutlah menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah di titipkan Tuhan dengan penuh disiplin dalam segala hal, salah satunya memberikan pelayanan public secara professional dan penuh kasih.

Ditambahkannya, memberikan loyalitas dan kesetiaan kepada pimpinan serta tidak melanggar aturan sangat penting dalam menciptakan tata pemerintah yang baik, akuntabel dan transparan.

“ASN harus giat dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan etos kerja dan pelayanan public kepada masyarakat, lakukan itu dengan hati dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” imbau Gubernur.

Dirinya berharap, melalui kegiatan halal bi halal dengan tema yang ada, kiranya dapat menjadi dasar dan dorongan semangat bekerja bagi ASN dan seluruh pimpinan OPD lingkungan Pemprov Papua Barat.

“Jangan lengah dalam melakukan perbaikan dan koreksi  dan pembenahan diri untuk menjadi yang paling baik dari yang terbaik di antara sesame kita,” tukas Gubernur. [BOM]