Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bripka Muh.Idrus, Bhabikamtibmas Yang Tak Kenal Lelah

Bripka Muh.Idrus saat memberikan selebaran himbauan (foto:iis)
‘Keliling Rumah Warga Himbau Protokol Kesehatan’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Bhabikamtibmas Kelurahan Samkai, Bripka Muh.Idrus menjadi salah satu polisi yang gencar dalam mengedukasi masyarakat di wilayah kerjanya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid 19 yang semakin meningkat seperti sekarang ini. Sosok polisi yang satu ini memang terlihat aktif dan tetap mengedepankan sikap humanis ketika berhadapan langsung dengan masyarakat, sesuai dengan perintah dari sang atasan yang juga dikenal dekat dengan masyarakat Kota Rusa, Kapolres Merauke AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum.

Tanpa kenal lelah bahkan di tengah terpaan terik matahari, polisi yang satu ini tetap terlihat semangat berkeliling rumah warga untuk memberikan himbauan. Sesekali ia harus menarik napas panjang untuk dapat membacakan himbauan yang dibawa meskipun sesekali ia harus beristirahat sejenak namun tidak lama kembali berkeliling dengan motor dinas andalannya. Tubuhnya yang sudah tidak muda lagi tidak menjadi penghalang baginya untuk tetap bersemangat mengedukasi masyarakatnya demi kenyamanan dan kesehatan bersama..

“Selama pandemi masih melanda dunia bahkan melanda Kabupaten Merauke hingga daerah binaan saya yakni Kelurahan Samkai maka saya tidak henti-hentinya memberikan anjuran dan edukasi kepada masyarakat. Tentunya dengan menggandeng pihak kelurahan, Puskesmas setempat, Babinsa, Babinpotmar dan tetap berada di bawah pimpinan Kapolsek yang bertanggung jawab langsung kepada Kapolres,”jelasnya kepada ARAFURA News kemarin. Lebih lanjut Bripka Idrus mengemukakan bahwa selaku Bhabikamtibmas dirinya bersama-sama dengan pihak terkait lainnya kompak berkeliling dengan menggunakan motor dan mobil ke seluruh penjuru Kelurahan Samkai untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. Tidak hanya sekedar himbauan, pihaknya juga menempelkan selebaran yang berisi informasi tentang protokol kesehatan ke setiap rumah serta turut membagikan masker .

Langkah tegas yang pihaknya pernah lakukan adalah menutup kawasan pantai ketika Covid 19 awal melanda agar tidak terjadi kerumunan. “Saya bersama intansi terkait lainnya tegas dalam hal ini dan kami juga meminta bantuan masyarakat agar dapat bersama-sama menekan laju penyebaran Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan,”harapnya. Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Samkai, Abdul Awal Gebze kepada ARAFURA News menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja yang telah ditunjukkan oleh Bripka Muh.Idrus karena sangat tanggap dalam mengedukasi masyarakat tentang pencegahan Covid 19.

Apa yang dilakukan oleh polisi yang dikenal murah senyum tersebut sangat tepat dan tidak kenal lelah demi keselamatan masyarakat binaannya. Abdul Awal yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Muslim Papua ini mengharapkan agar edukasi protokol kesehatan tetap digencarkan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terpapar Covid 19 khususnya di tempat-tempat yang memang sering dikunjungi orang sehingga mengakibatkan kerumunan. Salah satunya tempat ibadah yang harus diawasi dengan ketat agar tidak menimbulkan klaster baru dan tidak dianggap remeh oleh masyarakat.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans