Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bripka Irfan Berbagi Cerita Suka Duka Saat Pengamanan TPS

Bripka Irfan Jaya saat diwawancara (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 lalu memberikan kesan tersendiri bagi salah satu anggota Satuan Lalulintas Polres Merauke, Bripka Irfan Jaya karena sarat dengan cerita suka dan duka. Semua itu harus dialaminya selama melaksanakan pengamanan TPS pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke. Diketahui Bripka Irfan Jaya yang merupakan anggota Satuan Lalu lintas Polres Merauke sehari-harinya bertugas di bagian ujian praktek SIM ini mendapatkan tugas pengamanan Pilkada 2020 sesuai Sprint Kapolres Merauke tentang pergeseran pasukan.

Dirinya mendapatkan tugas pengamanan kotak suara di TPS 02 Kampung Maam Distrik Ngguti Kabupaten Merauke. Dikatakan, jarak tempuh dari Distrik Okaba ke TPS 02 Kampung Maam Distrik Nguti sejauh 32 km dan dirinya harus melalui hutan dan rawa-rawa dengan jarak 1 km lebih. Saat menuju Kampung Maam akses jalan sangat susah dikarenakan badan jalan penuh belantara dan rawa- rawa.

Perjalanan menuju kampung menggunakan motor Yamaha RX King untuk mengikat kotak suara hingga sampai ke TPS 02. Menurut Bripka Irfan, melaksanakan pengamanan kotak suara menjadi pengalaman yang sangat menarik baginya karena dalam menjalankan tugas negara banyak tantangan yang dihadapi. Termasuk perjalanan yang memakan waktu 4 jam menelusuri rawa- rawa. Dikatakan, pencoblosan di TPS 02 Kampung Maam Distrik Ngguti berjalan dengan aman dan lancar.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans