Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

BRI Serahkan Undian Simpedes ke Dinsos Papua

JAYAPURA,- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan hadiah kepada Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai pemenang program Undian Panen Hadiah Simpedes BRI.

Pimpinan Cabang BRI Jayapura Hendry H. Manalu, didampingi Wakil Pemimpin Wilayah BRI Jayapura Suwarya, usai penyerahan hadiah mengatakan mengatakan, ini hadiah undian Simpedes yang memang sudah diundi dan ternyata tak diambil para pemenangnya, sehingga BRI maka kita wajib menyerahkannya,” ungkapnya kepada wartawan di Halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Senin (29/1/18).

Ia menjelaskan, jumlah hadiah Simpedes yang diserahkan ke Dinas Sosial Papua totalnya 30 unit hadiah, diantaranya hadiah paling tinggi 1 unit mobil Daihatsu Zenia, 6 sepeda motor dan hadiah-hadiah kecil lainnya.

“Hadiah-hadiah yang kita serahkan hari ini adalah undian yang kita lakukan di periode tahun 2014 hingga 2016 yang lalu. Kita total, verifikasi dan cek kebenarannya sampai akhir tahun lalu dan kita serahkan hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ribka Haluk mengatakan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada pimpinan BRI Jayapura, yang telah berkenan menyerahkan hadiah-hadiah undian Simpedes, yang tak diambil para pemenangnya kepada pihaknya.

“Ya, memang beberapa tahun yang lalu terus barangnya sedikit biasanya diam-diam, dimana orang salah-gunakan, makanya setelah Tim BRI menyampaikan kepada kami untuk koordinasi penyerahan saya minta diupacarakan secara resmi biar transparan dan terbuka,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, ungkap dia, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pimpinan, untuk diserahkan kepada LSM yang benar-benar melakukan pekerjaan sosial di masyarakat, tanpa dukungan operasional.