Pasific Pos.com
Kota Jayapura

BRI Kanwil Jayapura Salurkan Bantuan kepada Korban Terdampak Kebakaran

Jayapura – Bank BRI Kantor Wilayah Jayapura bergerak cepat memberikan bantuan berupa sembako kepada korban kebakaran di Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (20/10/2020) pagi.

Penyerahan sembako dilakukan oleh Kepala Bagian Logistik Kanwil BRI Jayapura, Muhammad Munawir Nadjib kepada Ketua Posko Kebakaran bertempat di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

Bantuan yang diberikan berupa 20 karung beras isi 5 kg, 20 minyak goreng kemasan 2 liter, 20 ikan kaleng, 20 botol kecap manis, dan 20 botol sirup.

“Untuk Rabu besok kami lagi mengumpulkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai dari pegawai BRI Wilayah Jayapura, dan Bank BRI yang pertama kali memberikan bantuan,”kata Munawir usai menyalurkan bantuan.

Dia memastikan bantuan yang diberikan berikutnya akan berjumlah lebih banyak.
Pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi korban kebakaran.

“Harapan kami semoga bantuan ini menjadi manfaat bagi korban Kebakaran,” ucapnya.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi di wilayah Kampung Tengah Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura pada Senin (19/10/2020) menghanguskan puluhan rumah.

Kapolsek Jayapura Utara, Iptu Handry Bawiling mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 18.00 WIT.

“Informasi yang kami terima dari hasil pemeriksaan saksi, diketahui api berasal dari rumah penjual nasi kuning atas nama mama Nia,” terang Kapolsek.

Menurut Kapolsek, awal kebakaran hanya tiga rumah, namun karena tiupan angin dan material bangunan rumah warga terbuat dari kayu, membuat api cepat menjalar ke rumah lainnya.

Kapolsek menyebut, dari identifikasi yang dilakukan pihaknya, dilaporkan ada 2 orang terluka. (Zulkifli)