Pasific Pos.com
Papua Barat

BPKP Baru Menerima Permintaan PKN Dana Desa Satu Kampung

Manokwari, TP – Dari sekian banyaknya Kampung pengelola dana desa, baru terdapat satu Kampung yang akan dilakukan audit Perhitungan Kerugian Negera (PKN) oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Papua Barat.

Korwas Investigasi BPKP Perwakilan Papua Barat, Evenry Sihombing mengungkapkan, audit PKN terhadap satu Kampung tersebut atas permintaan penyidik dari Polres Kaimana.

“Hanya saja tim belum turun, karena kami masih menyelesaikan tugas yang lain,” ucap Sihombing kepada Tabura Pos di Kantornya, belum lama ini.

Dirinya menuturkan, sesuai laporan penyidik pada Kampung yang ditujukan ditemukan laporan pertanggungjawaban fiktiv, dimana anggaran yang digulirkan Pemerintah sudah habis terpakai namun realisasinya tidak terlihat.

Menurut Sihombing, diluar dari Polres Kaimana, sejauh ini pihaknya belum menerima permintaan PKN dari Polres-Polres lain, termasuk Polres Manokwari yang membawahi Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kabupaten Manokwari selatan (Mansel).

“Kami pernah berdiskusi, hanya saja permintaan PKN secara resmi kepada kami belum diajukan, mungkin saja masih sementara didalami oleh penyidik,” ujar dia.

Diungkapkan Sihombing, pada prinsipnya BPKP tetap menunggu, apabila ada permintaan audit dari Polres atau Polda maka dikerjakan. [BOM]