Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

BPD Forum SOPAN Resmi di Lantik Bupati Mathius

: Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat melantik BPD Forum SOPAN Kabupaten Jayapura

SENTANI- Bupati Jayapura Mathius Awoitauw melantik Badan Pengurus Daerah,(BPD) Forum Solidaritas Paguyuban Nusantara,(SOPAN) Kabupaten Jayapura periode 2021-2026.

Pelantikan dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Jayapura, Sabtu (17/7/2021) siang, dimana H Karim dilantik sebagai Ketua Umum BPD Forum SOPAN Kabupaten Jayapura diikuti H. Bambang Zulhadi selaku Sekretaris BPD Forum SOPAN dan Muhammad Akbar sebagai Bendahara Forum SOPAN.

Kepada wartawan Bupati Jayapura selaku Dewan Pembina Forum SOPAN mengucapkan selamat untuk Forum SOPAN yang telah dilantik.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang telah dilantik. Forum ini merupakan wadah yang membawahi lintas paguyuban diwilayah Kabupaten Jayapura. Oleh sebab itu, saya berharap forum ini dapat menjadi mitra Pemerintah untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Jayapura,”kata Bupati dua priode, Mathius Awoitauw.

“Sekaligus membangun partisipasi masyarakat agar ikut ambil bagian secara khusus memerangi pandemic Covid-19 melalui vaksinasi,” lanjutnya.

Menurut Mathius, semua paguyuban bertanggung jawab untuk keselamatan warganya. Jadi, sosialisasi protocol kesehatan kemudian vaksinasi harus terus disampaikan.

“Karena arena pelaksanaan PON harus bebas dari Covid-19, karena itu mulai dari batas kota sampai Waibhu wajib Vaksinasi,”

“Jadi sebagai masyarakat dan tuan rumah yang baik kita harus memberikan pelayanan terbaik termasuk, meniadakan covid di Kabupaten Jayapura secara khusus di Venue yang akan berlangsungnya PON,”harap Bupati.

Sementara itu, Ketua umum BPD Forum SOPAN Kabupaten Jayapura, H. Karim mengungkapkan, tentunya setelah dilantik kami akan mendukung program Pemerintah Kabupaten Jayapura termasuk mendukung menyukseskan PON XX tahun 2021.

“Yang mana dalam arahannya pak bupati bahwa covid tidak boleh lagi ada di Kabupaten Jayapura, sehingga kami melalui lintas paguyuban juga siap membantu Pemerintah dalam hal vaksinasi secara keseluruhan kepada masyarakat,”jelas H Karim.

Artikel Terkait

Gali potensi Kerajinan Tangan Berbasis Budaya Masyarakat Lokal, Balai PPMD Gelar Pelatihan

Jems

Minta Dukungan dan Restu Adat, FPKPPE Papua Temui Ondofolo Yanto Eluay

Jems

Peserta Jambore Kader PKK Diingatkan Tetap Jalankan Prokes Ketat

Jems

Ini Pernyataan Sikap Forum Indonesia Bersatu, Sikapi Penolakan Otsus Jilid II

Jems

Mulai Rabu, Mall dan Pusat Perdagangan Beroperasi Sampai Pukul 18.00 WIT

Jems

Kepala DP2KP : Bukan Penyalahgunaan Tapi Kelebihan Bayar Sebesar 3 M

Jems

Jimmy Yoku: Saya Siap Mendukung Tugas Kepala Badan

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat Anggotanya

Jems

212 Pejabat Pemkab Jayapura di Rotasi Bupati Mathius

Jems