Pasific Pos.com
Kota Jayapura

BPBJ Kota Jayapura Efektifkan Rapat Pengadaan Barang dan Jasa

 

JAYAPURA, – Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Kota Jayapura Matias B. Mano, mengaku mengenfektifkan rapat untuk percepatan proses pengadaan barang dan jasa (PBJ) di 2018.

“Karena berdasarkan hasil evaluasi tahun lalu, bahwa sampai akhir tahun masih ada anggaran yang diproses, pembayaran ada yang masih terbengkalai,” kata Matias di Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (1/2/18).

Dalam hal ini, kata Matias, BPBJ membentuk kelompok kerja (Pokja) bersama organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai bentuk koordinasi terkait proses dan batas waktu petunjuk teknik (juknis) karena terkait pelaksaan dan pelaporan.

“Koordinasi dengan OPD yang mengelola dana alokasi khusus (DAK), juga beberapa OPD yang mengelola proyek strategis yang bersumber dari dana DAU maupun sumber dana lainnya,” kata Matias.

Selain itu, lanjut Matias, efektifitas koordinasi tersebut dilakukan agar mengambil langkah cepat dalam menyusun rencana kebutuhan apa saja yang dibutuhkan mulai dari dokumen perencanaan sampai selesai.

“Kami lakukan rapat secara intensif, sehingga secara bersama-sama bergerak. Tujuannya untuk proses percepatan lelang. Apalagi khusus dana DAK ini penyerapannya berdasarakan persentasi, Pertama adalah kontrak.” Kata Matias.