Pasific Pos.com
Papua Selatan

Boyong Enam Penghargaan, Ini Bukti Prestasi KPU Merauke

MERAUKE,ARAFURA,-Pada tanggal 19 Desember 2019 lalu KPU Merauke meraih sejumlah penghargaan yang diberikan langsung oleh KPU Provinsi Papua bertepatan dengan kegiatan evaluasi teknis penyelenggaraan pemilu 2019 di Timika. Tidak tanggung-tanggung, enam penghargaan berhasil diboyong dan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja KPU Merauke selama ini.  Keenam penghargaan tersebut meliputi predikat terbaik 1 sebagai penyelenggaran pemilu yang berintegritas, terbaik 1 dalam pengelolaan logistik pemilu, terbaik 2 untuk ketepatan waktu rekapitulasi pemilu 2019, terbaik 2 sebagai satker yang inovatif dan profesional, terbaik 2 untuk iklan masyarakat kreatif dan inovatif serta terbaik 3 untuk transparansi informasi pemilu.

Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze, SH kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini mengemukakan bahwa dengan meraih enam penghargaan tersebut tentu menjadi kebanggaan tersendiri namun  pihaknya juga tidak mau merasa cepat puas. Penghargaan tersebut akan dijadikan sebagai motivasi untuk mensukseskan seluruh tahapan pilkada mendatang sehingga bisa lebih baik lagi.  “Apalagi dari 29 kabupaten yang ada, Merauke mampu memboyong hingga enam penghargaan. Oleh sebab itu kami tidak mau berpuas diri namun menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi  agar pemilu bisa terlaksana lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Semoga seluruh tahapan  dapat berjalan lancar,”harapnya.

Theresia menambahkan, keberhasilan yang diraih tersebut berkat tim kerja yang solid dan benar-benar kompak sehingga semua tahapan dapat dikerjakan dengan baik. Koordinasi juga terjalin dengan baik antara ketua, sekretaris dan setiap divisi yang ada. Penghargaan tersebut adalah sesuatu yang luar biasa karena ternyata, KPU Provinsi telah melihat kinerja KPU Merauke saat pemilu lalu dan memberikan apresiasi khusus. Baru kali ini KPU Merauke mendapatkan penghargaan dan dinilai langsung oleh KPU Provinsi. Pihaknya tetap belajar dari kesuksesan pilpres dan pileg beberapa waktu lalu, meskipun tidak ada kendala yang signifikan di lapangan maupun Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU). “Saya bersyukur mempunyai tim yang solid sehingga untuk Merauke semua mampu berjalan dengan baik tanpa ada PHPU bahkan diberikan apresiasi, baik oleh KPU RI maupun Papua sebagai KPU terbaik se-Papua. Untuk itu pada pelaksanaan pilkada nanti kami akan berupaya untuk lebih baik lagi, mengingat pilkada kali ini memang jauh lebih berat. Kami berharap nantinya tidak ada gugatan yang masuk dan kami tetap berusaha bekerja secara profesional dan senantiasa menjaga integritas, itu yang paling utama,”pungkas wanita yang dikenal tegas ini.