Pasific Pos.com
Papua Barat

Bonepai Harap HIPMI Buka Ruang untuk Orang Muda di Papua Barat

Manokwari, TP – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Papua Barat diminta membuka ruang untuk seluruh orang muda di Papua Barat.

Salah satu bakal calon Ketua HIPMI Provinsi Papua Barat, Marinus Bonepai mengatakan, dia siap berkompetisi dalam musyawarah daerah (musda) HIPMI di Aula KNPI Provinsi Papua Barat, 28 Februari 2018.

“Saya siap berkompetisi untuk memimpin HIPMI, tetapi jika ada syarat-syarat khusus yang harus dipenuhi, saya pun siap memenuhinya,” kata Bonepai kepada para wartawan di salah satu kafe di Manokwari, Senin (26/2).

Selaku organisasi kepemudaan, Bonepai mengaku visinya memimpin HIPMI untuk memanusiakan manusia dalam artian bagaimana membawa HIPMI menghimpun wirausaha muda untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Selain itu, Bonepai mengaku bertekad mendukung program pemda melalui pemberdayaan wirausaha muda. “Kita pun bisa latih mereka untuk mendukung semua kegiatan pembangunan pemda, baik fisik maupun non fisik,” tukasnya.

Bonepai menyayangkan karena sampai hari ini terjadi penumpukkan ribuan sarjana muda, bahkan tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Untuk itu, lanjut dia, HIPMI bisa menjadi jalan keluar bagi pemda untuk menciptakan lapangan kerja.

Ia menegaskan, yang harus menjadi catatan penting bagi pemda, HIPMI tidak menganut kekhususan, sehingga HIPMI bisa menyiapkan lapangan kerja bagi seluruh masyarakat di Provinsi Papua Barat.

“Jadi, saya kira sebagai organisasi kewirausahaan, HIPMI akan memberikan solusi terhadap pemda dalam memberdayakan generasi muda Papua Barat untuk berpikir tentang wirausaha dan sukses dalam usaha itu sendiri. Sekarang tinggal bagaimana kita menyiapkan HIPMI untuk lebih terbuka dengan memiliki visi-misi yang jelas,” pungkas Bonepai. [BOM-R1]