Pasific Pos.com
Papua Barat

BNN Gandeng Pemprov Papua Barat Rayakan HANI

Manokwari, TP – Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat berencana menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat pada puncak perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang akan dilaksanakan, tanggal 12 Juli 2018.

Demi suksesnya kegiatan itu,  Kepala BNN Papua Barat, Brigjen Pol. Untung Subagyo, perayaan HANI sudah dibagi dalam tiga tahap yakni, pra, puncak dan pasca.

“Untuk kegiatan pra HANI kita melaksanakan beberapa kegiatan dalam bentuk pemberdayaan kepada masyarakat dan penyuluhan tentang narkoba kepada masyarakat di sejumlah Kampung,” kata Kepala BNN kepada para wartawan di Kantornya, Jumat (6/7).

Dalam kegiatan pra HANI, Untung mengatakan bahwa pihaknya menggelar aksi kemanusian seperti, donor darah dan pemeriksaan urine terhadap sopir angkutan luar kota dan nahkoda kapal, dimana hasil yang diperoleh dari pemeriksaan itu rata-rata negatif.

Menurut Untung, BNN Papua Barat melakukan pengambilan urine untuk memastikan semua orang yang masuk dan keluar Manokwari, Papua Barat, aman dari bahaya narkotika.

Dirinya mengungkapkan, untuk kegiatan puncak perayaan HANI, BNN Papua Barat sudah bekerja sama dengan pemprov Papua Barat untuk melaksanakan rangkaian kegiatan yang lebih bersifat kepada pemberdayaan masyarakat di kantor Gubernur Papua Barat.

“Intinya dari semua rangkaian kegiatan yang akan diselanggrakan BNN Papua Barat bertujuan untuk mengedukasikan masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba itu sendiri,” tandasnya. [BOM-R2]