Pasific Pos.com
Kota Jayapura

BNN dan Dit Narkoba Polda Papua Tes Urin Supir Angkutan Umum

Jayapura,- Guna memcegah penyalahgunaan narkoba di Kota Jayapura dan sekitarnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua (BNNP) beserta Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua lakukan tes urin kepada supir angkutan umum yang berada di Kota Jayapura, Kamis (1/2/18) pagi.

tes urin ini dilakukan di tiga titik yang berbeda, yakni di terminal Mesran, di terminal Entrop, dan di terminal Expo Waena.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Papua, AKBP Baktiar Joko, mengungkapkan kegiatan tes urin yang dilakukan oleh BNN dan Polda Papua, dalam rangka menuju pilkada 2018 yang damai dan dapat menciptakan upaya pencegahan peredaran narkoba dan penggunaan narkoba, terutama bagi supir taxi.

“tes urin tersebut merupakan salah dalam mengkampayekan Pilkada damai kepada masyarakat, dimana titik sasaran kami yakni supir angkot sekaligus melakukan upaya pencegahan terhadap peredaran narkoba,” jelasnya, Kamis (1/2/18) pagi.

Sementara itu Kepala Bidan Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Papua, Kasman, menuturkan dari hasil tes urian yang dilakukan di dua terminal yang ada bagi 35 orang hasilnya negatif.

“Baru 35 orang yang kami lakukan tes urine di dua terminal sedangkan target kami di tiga terminal yakni dari 50 orang hasilnya negatif semua,” jelasnya.

Kasman juga menambahkan, jika ada banyak alat periksa urin yang dimiliki BNN pihaknya akan siap lakukan pemeriksaan kepada masyarakat dan juga ke perguruan tinggi yang ada di Kota Jayapura.