Pasific Pos.com
Papua Barat

BKPP Diminta Segera Selesaikan Administrasi Penempatan 170 Pejabat Baru

Manokwari, TP – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manokwari diminta segera menyelesaikan pengurusan Surat Keputusan (SK) 170 pegawai eselon III dan IV yang telah dilantik oleh Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan, Selasa (13/2) lalu.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari, F.M. Lalenoh mengingat sebagian besar pegawai yang dilantik belum menjalankan tugas di tempat yang baru sesuai pantaunnya saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati Manokwari, Senin (19/2) terutama bagi Kepala Lurah dan Kepala Distrik.

Menurut Lalenoh, Lurah dan Kepala Distrik merupakan ujung tombak pelayanan pemkab Manokwari yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga harus berada di tempat kerjanya.

“BKD segera selesaikan yang kemarin baru dilantik, supaya segera melaksanakan tugas, karena mereka adalah ujung tombak di lapangan. Tolong kabag pemerintahan dan asisten I koordinasi untuk serah terima jabatan,” pinta Lalenoh.

Lalenoh menegaskan, jabatan baru yang diberikan kepada 170 pegawai eselon III dan IV merupakan amanat yang harus dipertanggung jawabkan dengan cara bekerja melayani masyarakat.

Oleh sebab itu, Lalenoh berharap agar semuanya dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah berikan.

Seperti diketahui bahwa, Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan menempatkan 170 pegawai eselon III dan IV untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Diantara 4 dari 170 yang dilantik merupakan Lurah, yakni Lurah Amban, Sanggeng, Padarni dan Andai. [SDR-R2]