Pasific Pos.com
Papua Selatan

BKMT Bantu Pemerintah Dalam Pembangunan Manusia

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Merauke, Hj.Al Marotus Solikah, SH.I mengemukakan bahwa BKMT adalah organisasi di bidang sosial keagamaan yang berasaskan Islam dan mempunyai tujuan membantu pemerintah di bidang pembangunan manusia seutuhnya, juga menjadi agen pembangunan, agen di bidang moral dan  menciptakan generasi-generasi yang berakhlatul karimah, generasi yang cerdas dan bijaksana sehingga nantinya melahirkan penerus yang patut dibanggakan dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Semoga anak keturunan yang ada menjadi anak yang ahli ilmu, ahli ibadah dan ahli kebaikan. Kita harus berpegang teguh kepada tali agama Allah dan diharapkan kita bisa menjaga nikmat Allah yang diberikan yaitu menjaga Merauke yang aman, damai dan sejahtera di bawah kepemimpinan Bupati Frederikus Gebze,”terangnya pada resepsi HUT ke-37 BKMT Kabupaten Merauke di gedung Kanol Sai, Sabtu (27/1).

Menurutnya, saat ini sudah memasuki tahun politik sehingga kita harus menciptakan kondisi yang damai meskipun berbeda agama, suku, ras dan golongan namun kita tetap bersaudara dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Kehadiran BKMT memang belum lama di Kabupaten Merauke. Ibarat bayi masih belajar berjalan. Namun di tingkat nasional sudah berusia 37 tahun dan ini menandakan usia yang cukup dewasa.

BKMT lahir pada tahun 1981 di Jakarta  yang dipelopori oleh Hj.Tuti Alawiyah. Setelah beliau wafat, dilanjutkan oleh sang putri. Banyak perjuangan beliau yang dituangkan kepada kaum  perempuan di mana   perempuan mempunyai peran ganda, baik sebagai istri pendamping suami maupun pendidik putra putri demi demi menciptakan bangsa yang kuat.

Jadi harus bisa mengawal putra putrinya sehingga tidak terjerumus ke dalam kesesatan dan mampu menjadi pemimpin bangsa yang akan membawa kejayaan. Melalui keluarga kita ciptakan keluarga yang harmonis, sejahtera, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Sebab jika keluarga sudah kondusif maka ketika terjun ke masyarakat tentu akan kondusif pula. Begitu pula di lingkup negara.