Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Bintang Kejora Berkibar Di GOR Cenderawasih

Tampak aparat keamanan menurunkan bendera Bintang Kejora (Istimewa)

Jayapura – Bendera Bintang Kejora berkibar di Gedung Olah Raga (GOR) Cenderawasih Jayapura, sekitar pukul 11.00 WIT Rabu (01/12/2021).

Bendera Bintang Kejora ini dikibarkan oleh sekelompok orang berkaitan dengan peringatan Hari kemerdekaan bangsa Papua ke 60 tahun 1 Desember 1961 – 1 desember 2021.

Aksi pengibaran ini disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar sehingga info baik berupa foto maupun vidio cepat beredar Di media sosial.

Video upacara pengibaran bendera Bintang Kejora berdurasi 1 menit 2 detik viral di media sosial. Dalam rekaman di video tersebut, upacara dan pengibaran bendera bintang kejora dilakukan di Gor Cenderawasih sekira pukul 11:00 WIT.

Selain mengibarkan bendera bintang kejora di GOR Cenderawasih, tujuh orang warga juga melewati depan Polda Papua sembari membawa bendera BK dan spanduk bertuliskan Indonesia segera membuka akses bagi tim investigasi Komisi Tinggi HAM PBB ke West Papua.
Saat melewati Markas Polda Papua, ketujuhnya langsung digiring ke Mapolda Papua untuk dimintai keterangan.

Info dari lapangan, diketahui ketujuh orang tersebut hingga berita ini diturunkan masih menjalani pemeriksaan.

Bintang Kejora Berkibar Di Mambramo Tengah

Sementara itu pada saat yang sama Bintang Kejora juga berkibar di Gunung Merah depan Kantor Bupati Mamberamo Tengah.

Bendera Bintang Kejora yang berkibar di sebelah bendera Partai Demokrat.

Namun pengibaran ini tidak berlamgsung lama. Sebab 2 aparat keamanan yang sedang melakukan Patroli mobile di seputaran Kantor Bupati Mamberamo Tengah Kampung Moga melihat dan segera menurunkannya.

Bendera Bintang Kejora yang dikibarkan berukuran 80 x 120 cm dan sewaktu ditemukan tidak ada pelaku Di sekitar tempat itu.