Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bina Hubungan Baik, Satgas TMMD Kunjungi Rumah Warga

MERAUKE,ARAFURA,-Untuk mengisi waktu senggang pada kegiatan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) maka Satgas melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan warga seperti mengajari untuk berkebun, anjangsana kerumah warga dan mengajak untuk hidup bersih secara berkesinambungan. Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Satgas TMMD, Lettu Inf Antonius Kalambia yang melaksanakan anjangsana ke rumah Gaspar Amaru (50 th) warga Kampung Kogi, Distrik Minyamur Kabupaten Mappi Kamis lalu. Pada kesempatan tersebut ia mengatakan bahwa kegiatan fisik pada TMMD kali ini selain pembangunan 20 unit rumah panggung juga akan dilakukan kegiatan non fisik seperti mengajar wasbang, penyuluhan pertanian dan peternakan, berkebun, pelayanan kesehatan dan anjangsana ke rumah warga.

”Untuk pelayanan kesehatan kemarin sudah dilakukan dan kedepannya akan terus dilakukan. Pada kesempatan kali ini saya bersama anggota Satgas TMMD anjangsana ke rumah warga,”ungkapnya. Anjangsana yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mendapatkan berbagai informasi tentang keadaan Kampung Kogir juga untuk mempererat tali silarurahmi dengan warga. Dengan secara rutin anjangsana kerumah warga maka akan terjalin hubungan baik dan bila sudah terjalin hubungan baik maka akan tercipta kerjasama yang baik.

Kegiatan anjangsana seperti ini juga merupakan penekanan langsung dari Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke bahwa dalam pelaksanaan TMMD harus menjalin hubungan baik dengan seluruh aparat setempat dan seluruh lapisan masyarakat sehingga pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib serta tepat waktu. Pada kesempatan yang sama, Gaspar Amaru selaku Kaur Pemerintahan Kampung Kogir mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke karena selain membangun 20 unit rumah juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga secara gratis. Satgas TMMD juga dinilai sangat ramah kepada semua warga Kogir