Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bina Bakat Bisnis Lewat Program Bos Muda

MERAUKE,ARAFURA,-Manager Digitalisasi and Monetizing Divisi Business Service Telkom Jakarta, Budiarto mengemukakan bahwa pihaknya mengusung program yang disebut dengan ‘Bos Muda’ guna memberikan kesadaran kepada anak-anak muda di Indonesia yang masih mengenyam pendidikan di sekolah untuk memiliki mental sebagai seorang pengusaha bukan semata-mata mengejar profesi menjadi pegawai. Jadi ketika lulus SMA/SMK tidak harus mendaftar menjadi pegawai namun dapat berusaha sendiri.

“Bos Muda memang tidak memproduksi namun lebih kepada reseller sehingga mereka benar-benar merasakan bahwa berjualan itu ternyata menguntungkan,”terangnya pada sosialisasi di hadapan pemilik UKM se-Kota Merauke di Kantor RKB belum lama ini. Lebih lanjut ia menjelaskan, para anak muda diharapkan sejak masih di bangku sekolah sudah memiliki pemikiran untuk berbisnis, oleh sebab itu sudah dibina sejak dini. Untuk program ini sendiri pihaknya melihat sudah mulai berjalan baik dan transaksinya juga sudah mulai besar.

Termasuk untuk pengelola UKM yang telah dirangkul oleh RKB Merauke juga bisa menjadi seorang bos muda namun dalam level yang lebih tinggi. Apalagi jaringan produksinya sudah cukup banyak di seluruh Indonesia. “Ini cukup berpeluang sehingga sejak dini mereka sudah bisa berjualan, bahkan ada yang sudah memulai sejak di bangku SMP dan kelas 1 SMA. Jika mereka sudah menyadari pentingnya dunia bisnis maka saat kuliah nanti biaya tidak perlu lagi ditanggung orang tua karena sudah bisa dibiayai dengan hasil sendiri,”jelasnya lagi.