Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Billy Suwae : Kalau Masyarakat Mendukung dan Tuhan Berkehendak, Saya Siap Maju

Politisi muda Partai Perindo Kabupaten Jayapura yang juga sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Jayapura, Billy Suwae didampingi oleh sekretarisnya saat di temui awak media di kantor sekretariat Perindo Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/01).

SENTANI – Dukungan masyarakat Kabupaten Jayapura terutama masyarakat di Wilayah Pesisir Pantai Tanah Merah dan Wilayah Nawa kepada politisi Muda yang enerjik dan penuh Karisma Kepemimpinan, Billy Suwae untuk maju mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Jayapura periode mendatang terus mengalir.

Aliran dukungan yang sebelumnya tidak pernah dia duga itu sempat membuatnya kaget sebab selama ini dia belum sempat terpikir untuk ikut bertarung dalam perebutan kursi orang nomor satu di Bumi Khenambai Umbai.

“Kalau masyarakat mendukung dan Tuhan berkehendak, maka saya siap maju untuk bertarung menperebutkan kursi orang nomor satu di Bumi Khenambai Umbai,” ujar anak mantan Bupati pencetus program pemberdayaan kampung di Kabupaten Jayapura yakni, Billy Suwae kepada awak media saat ditemui di kantor sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten Jayapura, Sabtu (30/01/2021) siang.

Dikatakan, beberapa waktu lalu masyarakat adat dari wilayah Pesisir Pantai Tanah Merah dan Dataran Nawa telah menemuinya dan menyatakan dukungan. Baginya, itu merupakan suatu bentuk kerinduan masyatakat terhadap gaya kepemimpinan dan kebijakan-kebijakan pembangunan pro rakyat yang pernah dilakukan oleh mendiang orang tuanya.

Kendati mendapat dukungan masyarakat, seorang Billy tidak ingin berbangga diri tetapi ia berpendapat, jika Tuhan berkenan maka semuanya pasti terjadi. Kini dirinya bersama dengan pengurus Partai Perindo sedang fokus mengkonsolidasi kepengurusan partai hingga sampai tingkat distrik.

Menurutnya upaya konsolidasi partai adalah bertujuan untuk menggalan kekuatan di akar rumput sebagai konstituen, tetapi juga melengkapi pengurus partai di tingkat kabupaten dan distrik sebagai bentuk penguatan mesin partai guna menghadapi sejumlah moment politik jangka pendek tetapi juga politik jangkah panjang.

Sekalipun dukungan bagi dirinya berdatangan, Ia tetap menyerahkan semua proses menuju pencalonan kepada mekanisme dan pentahapan yang akan dikeluarkan oleh pihak penyelenggara tentu acuannya berdasarkan pada Undang-Undang tentang Pemilihan Umum (Pemilu) yang sedang di revisi.

“Kami masih menunggu revisi UU Pemilu yang kini di bahas di DPR RI, jika telah keluar dan segala ketentuan kami penuhi maka kepastian mendaftar dan maju sebagai calon bupati dapat kami sampaikan kepada publik di daerah ini,” tanda putra pertama dari Almarhum Bapak Pemberdayaan ini.

Politisi muda Partai Perindo ini menandaskan, walau revisi undang-undang Pemilu belum keluar tetapi kerja-kerja politik pihaknya demi menjawab dukungan dan desakan masyarakat gencar dilakukan. Dipastikan, saaatnya tiba dirinya bersama masyarakat pendukungnya telah siap.

Ditambahkan, kerinduan masyarakat Jayapura untuk tidak lagi menjadi obyek dalam suatu proses pembangunan akan ia wujudkan. Masyarakat harus menjadi subyek pembangunan karena masyarakatlah yang memahami dan merasakan apa yang menjadi kebutuhan pembangunan di kampung dan distrik masing-masing.

Artikel Terkait

Minta Dukungan dan Restu Adat, FPKPPE Papua Temui Ondofolo Yanto Eluay

Jems

Peserta Jambore Kader PKK Diingatkan Tetap Jalankan Prokes Ketat

Jems

BPD Forum SOPAN Resmi di Lantik Bupati Mathius

Jems

Ini Pernyataan Sikap Forum Indonesia Bersatu, Sikapi Penolakan Otsus Jilid II

Jems

Mulai Rabu, Mall dan Pusat Perdagangan Beroperasi Sampai Pukul 18.00 WIT

Jems

Kepala DP2KP : Bukan Penyalahgunaan Tapi Kelebihan Bayar Sebesar 3 M

Jems

Jimmy Yoku: Saya Siap Mendukung Tugas Kepala Badan

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat Anggotanya

Jems

212 Pejabat Pemkab Jayapura di Rotasi Bupati Mathius

Jems