Pasific Pos.com
Olahraga

Bidik Medali Emas PON, Wushu Papua Datangkan Pelatih Nasional

Wushu papua

Jayapura – Keseriusan Pengurus Provinsi Wushu Papua dalam meraih prestasi tak perlu diragukan. Hal ini bisa dilihat dari keberhasilan Pengprov Wushu merekrut pelatih Nasional Adriani Mande.

Adriani Mande akan menangani Muhamad Yapa Renwarin dan rekan-rekannya yang bakal berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2-14 Oktober 2021 mendatang.

Kehadiran Adriani Mande diharapkan bisa meningkatkan kualitas atlet Wushu Papua dalam upaya mewujudkan target medali emas di PON nanti.

Ketua Harian Wushu Papua Jhon Dahar mengatakan pengurus mengucap syukur karena telah berhasil mendatangkan pelatih Nasional.

“Pelatih Nasional yang kita datangkan ini adalah yang mempunyai great A sudah tiba dengan selamat dan sampai di tanah Papua dan selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Binpres KONI untuk melaporkan kedatangan pelatih kepala,” kata Jhon Dahar ketika menjemput Adriani Mande di bandara udara Sentani, Senin, (19/09/2020).

Jhon mengaku, kedatangan pelatih Nasional supaya dalam suasana latihan memiliki pelatih kepala seperti di cabang olahraha lain jadi yang pertama paling tidak inilah yang kita lakukan lebih dulu.

Sementara itu Adriani Mande, menyampaikan terima kasih Pak Jhon selaku pengurus wushu Papua. “Penyambutan ini cukup baik walaupun banyak kendala-kendala tetapi, Tuhan mengijinkan saya boleh berada Papua. muda-mudahan kepercayaan yang di berikan dari KONI dan Pengurus Wushu kita dapat sukses kerja dan meraih prestasi di PON nanti,” ungkapnya.

Dirinya akan akan lihat persiapan atlet untuk menuju ke PON 2021 yang masih cukup panjang bahkan akan menjadi bahan evaluasi kedepan.

“Saya belum bisa berbicara banyak disini, tapi persiapan kedepan sambil berjalan kita akan lihat,” bebernya.

Hal senada disampaikan Atlet Wushu Sanda Papua Muhamad Yapa Renwarin bahwa kedatangan pelatih Nasional pelru diapresiasi. “Terima kasih kepala pelatih yang sudah hadir dan inilah yang kami butuhkan agar latihan kedepan semakin disiplin dan kedepan harapan kita semakin baik lagi Tuhan berkati kita semua,” tutupnya.

Artikel Terkait

Masuk Wisma, Atlet Papua Wajib Bebas Covid-19

Bams

Pecatur PON Papua Perkuat Tim Indonesia Hadapi Kejuaraan Asian Championship

Bams

Jelang PON, KONI Papua Warning Atlet dan Pelatih

Bams

Atlet Jenuh, KONI Belum Izinkan Cabor Try Out

Bams

Asa Kemampuan, Atlet Muaythai Papua Uji Coba di Jawa Timur

Bams

Sebelum Masuk Penampungan, Atlet PON Papua Bakal Jalani Tes Kesehatan

Bams

Futsal PON Papua Kaget Main di Lapangan Standart

Pasific Pos

Target 3 Emas, Atlet Terjun Payung Papua dari Korps Kopasus

Bams

Pengurus Koni dan Atlet Papua Jalan Sehat Meriahkan Hari Olahraga Nasional

Bams