Pasific Pos.com
Papua Selatan

Bhabinkamtibmas Diminta Ikut Berikan Materi Pembelajaran

MERAUKE,ARAFURA,- Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol H Andi Heru Santo,SH,MK,MH meminta kepada para Bhabinkamtibmas untuk ikut membantu proses belajar mengajar di sekolah, melalui materi pembelajaran dasar seperti membaca, menulis dan berhitung. Ini bukan hanya untuk Kampung Rawa Biru, tetapi juga di seluruh wilayah Polda Papua yang memiliki Bhabinkamtibmas.

“Kami sudah memberikan penekanan kepada Kapolsek supaya para Bhabinkamtibmas juga bisa memberikan ilmunya kepada anak-anak usia sekolah, khususnya pada yang mendasar saja. Contohnya, masalah proses membaca, cara berhitung,”ungkap Dir Binmas kepada wartawan di Kampung Rawa Biru, Rabu (28/2).

Menurutnya, Kapolsek bisa mengatur anggotanya mungkin berupa sprint untuk secara bergiliran memberikan materi pembelajaran dasar seperti membaca dan menulis serta masalah kebangsaan. Untuk lagu Indonesia Raya, siswa-siswi di tingkat dasar wajib paham betul.

“Pada saat ada kegiatan itu, seyogyanya menyanyikan lagu Indonesia Raya dulu, supaya kita masalah NKRI sudah tertanam mulai usia dini,”tukasnya.

Ditambahkan, teori-teori dasar perlu diberikan kepada anak-anak usia dini. Ini penting, karena tenaga guru yang ada di Kampung Rawa Biru ini sangat terbatas sehingga diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas bisa membantu dalam pelayanan pendidikan.

“Begitu pula untuk pelayanan kesehatan. Sebagian besar kampung-kampung di Papua juga mengalami keterbatasan tenaga pendidik,”tukasnya.