Pasific Pos.com
Info Papua

Bertambah 17, Ini Sebaran Pasien Sembuh Covid-19 di Papua

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua

JAYAPURA – Angka kesembuhan di Provinsi Papua meningkat menjadi 31 persen pada Kamis (4/6/2020). Peningkatan terjadi karena sebanyak 17 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh hari ini.

Pasien yang baru sembuh itu berasal dari Kabupaten Boven Digoel 5 pasien, Kabupaten Jayapura 5 pasien, Merauke 2 pasien, Kota Jayapura 1 pasien, Mimika 3 pasien dan Kabupaten Keerom 1 pasien.

Demikian disampaikan Juru Bicara Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule, dalam keterangan persnya, Kamis malam.

Tambahan ini membuat pasien positif corona di Papua yang dinyatakan sembuh sebanyak 271 orang.

Sumule menjelaskan, sebaran pasien sembuh Covid-19 di Papua, tertinggi di Kabupaten Mimika sebanyak 109 pasien, Kota Jayapura 48 pasien, Kabupaten Jayapura 37 pasien, Biak 20 pasien, Keerom 14 pasien, Merauke 14 pasien, Nabire 11 pasien, Boven Digoel 6 pasien, Jayawijaya 5 pasien, Sarmi 3 pasien, Mamberamo Tengah 2 pasien dan Supiori 2 pasien.

Untuk kabupeten Mamberamo Tengah dan Supiori sudah tidak ada lagi pasien yang dirawat. “Pasien positif di Kabupaten Mamberamo Tengah dan Supiori sudah sembuh semuanya,” tuturnya.

Sementara kabupaten/kota di Bumi Cenderasih yang berdampak Covid-19 antara lain, Kota Jayapura sebanyak 389 kasus, dirawat 334.

Kabupaten Mimika sebanyak 288 kasus, 174 dalam perawatan. Kabupaten Jayapura 74 kasus positif, 36 dirawat. Kabupaten Biak Numfor jumlah kasus positif 40, dirawat 20.

Kabupaten Nabire ada 19 kasus positif, dirawat 8 pasien. Kabupaten Keerom jumlah kasus positif 19, dirawat 5. Kabupaten Merauke, 15 kasus positif, 1 pasien masih dalam perawatan.

Kabupaten Boven Digoel jumlah kasus 14, dirawat 8 pasien. Kabupaten Jayawijaya terdapat 9 kasus, 4 pasien masih dirawat.

Kabupaten Sarmi 4 pasien positif dimana 1 orang dirawat. Kabupaten Waropen 1 kasus dalam perawatan dan Kabupaten Kep. Yapen 1 kasus positif juga masih dalam perawatan.

Artikel Terkait

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams