Pasific Pos.com
Kriminal

Bersihkan Kolam, Pensiunan Polisi Tewas Tenggelam

JAYAPURA,- Nasib Naas menimpa Vincensius Tekege (65) pensiunan Polri, dirinya tewas tenggelam setelah membersihkan sebuah kolam yang berada di depan Kantor DPRD Kabupaten Keerom Jalan Trans Papua Kampung Arso Kota Distrik Arso Kabupaten Keerom, Selasa (19/6) siang.

Kasat Reskrim Polres Keerom, Ipda Hotma PA Manurung ketika dikonfirmasi menuturkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 Wit, dimana dari hasil keterangan saksi yang merupakan cucu korban menuturkan saat kejadian dirinya bersama korban sedang membersihkan kolam kemudian melihat korban tenggelam, saksi mencoba menyelamatkan korban namun tidak berhasil.

Lanjut Hotma, atas kejadian itu saksi langsung mencari pertolongan dengan memberitahukan ayahnya yang merupakan anak dari korban dan selanjutnya mengevakuasi korban dan selanjutnya membawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Nyawa korban tidak tertolong setelah dalam perjalanan ke rumah sakit dan saat ini jenazah korban telah disemayamkam di rumah duka di asrama Polsek,” ungkap Hotma saat di konfirmasi Rabu (20/6) siang.

Kata Hotma keterangan dari keluarga, korban memang dalam keadaan kurang sehat dan sering mengeluhkan kram pada bagian kaki sehingga kemungkinan pada saat kejadian korban tidak bisa berenang.

“Diduga korban tidak bisa menyelamatkan dirinya saat terjadi musibah itu karena mengalami keram saat di dalam air sehingga korban tenggelam,” ujarnya.